Windows 8.1 Kembalikan "Rasa" Windows Tradisional ~ Ivul varel

Windows 8.1 Kembalikan "Rasa" Windows Tradisional

PC MagazineTampilan Start Screen Windows 8.1
KOMPAS.com - Windows 8.1 akhirnya diperkenalkan secara resmi dalam bentuk public beta pada konferensi Build 2013 di San Francisco, Amerika Serikat, hari Rabu (26/6/2013) waktu setempat.

Sesuai dengan informasi yang beredar sebelumnya, versi preview dari sistem operasi Windows teranyar ini mengusung sejumlah perubahan yang bertujuan mengatasi keluhan-keluhan terkait cara interaksi dengan pendahulunya, Windows 8.

"Kami mendapat banyak masukan dari pengguna… termasuk soal cara menjalankan aplikasi seperti dulu (pada versi OS sebelum Windows 8)," ujar CEO Microsoft Steve Ballmer di panggung acara, seperti dikutip dari Engadget.

Maka Microsoft pun "mengembalikan" tombol "Start" yang sempat absen dari Windows 8. Tombol "Start" yang baru ini sebenarnya hanya menampilkan layar Start Screen ala "Metro" ketika di-klik, tetapi Microsoft menambahkan beberapa perubahan untuk menunjang fungsi layar tersebut.
The VergeTombol "Start" pada Windows 8.1
Bila diinginkan, pengguna pun bisa membuat Start Screen menampilkan menu "all apps" untuk sedikit mengembalikan cara kerja tombol Start tradisional. Begitu tombol di klik, semua program bisa langsung terihat. Program baru kini hanya akan muncul di layar all apps sehingga tidak memenuhi tile pada Start Screen.

Hal lainnya yang juga bisa diakses melalui tombol Start pada Windows 8.1 adalah pilihan restart dan mematikan komputer, yang akan muncul begitu tombol tersebut di-klik kanan.

Layar lock screen pun tak luput dari perubahan. Kini pengguna bisa memasang slideshow foto, menerima panggilan Skype, dan mengakses kamera langsung dari  layar tersebut.

Ingin menghindari tampilan "Metro" sepenuhnya? Windows 8.1 pun menyediakan opsi untuk mematikan "hot corner" (charms bar yang akan muncul begitu kursor digerakkan ke pojok kanan atas layar) dan pilihan booting langsung ke desktop.
PC WorldSejumlah opsi pengaturan baru pada WIndows 8.1
sumber:kompas.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment