Mesin Pencari Belanja Bikinan Lokal Digaet Raksasa Jepang ~ Ivul varel

Mesin Pencari Belanja Bikinan Lokal Digaet Raksasa Jepang

http://images.detik.com/content/2013/06/17/319/telunjuk460.jpg
Jakarta - Layanan pencarian untuk belanja (shopping search engine) asal Indonesia, Telunjuk.com, mendapat pendanaan dari Venture Republic Inc. Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai pemilik berbagai situs vertical search engine seperti coneco.net, travel.jp, dan hotel.jp.

Terkait investasi ini, Redya Febriyanto selaku Co-founder dan CEO Telunjuk mengatakan, pengalaman dan dana yang disediakan oleh Venture Republic Inc. akan difokuskan untuk meningkatkan pelayanan.

"Perpaduan teknologi dengan human touch akan menjadi kekuatan kami dalam membantu masyarakat menemukan produk terbaik dari toko-toko terbaik secara online," ujarnya, dalam keterangan kepada detikINET, Senin (17/6/2013).

Sementara menurut Kei Shibata, President dan CEO Venture Republic Inc, ini merupakan investasi pertama kalinya yang dilakukan untuk perusahaan asal Indonesia.

"Kami mengenal Redya dan Drata sebagai Co-founder yang luar biasa dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan cost yang minim, mereka berdua mampu memperoleh pencapaian yang mengagumkan. Dengan pengalaman kami di industri shopping search engine, kami sangat bersemangat untuk mendukung mereka menuju kesuksesan," imbuhnya.

Dengan adanya investasi ini, Redya Febriyanto dan Hanindia Narendrata Rahiesa sebagai duo pendiri tetap memiliki saham mayoritas dan menjabat sebagai Dewan Direksi di PT. Telunjuk Komputasi Indonesia (Telunjuk.com). Venture Republic Inc. bergabung bersama Project Eden akan duduk sebagai Dewan Komisaris.

Memiliki latar belakang sebagai Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Bandung, Redya dan Narendrata sama-sama memulai karir di bagian Business Development salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia selama 3 tahun sebelum memutuskan untuk membangun digital startup, Telunjuk.com.

Keputusan untuk meninggalkan zona nyaman tersebut didukung oleh salah satu perusahaan Digital Incubator asal Indonesia bernama Project Eden.

Dengan mentorship dari Project Eden, Redya dan Narendrata menjalankan Telunjuk.com sejak akhir tahun 2011 dengan bantuan beberapa anak magang dan freelancer.

Dimulai dengan shopping search engine untuk laptop, ponsel, dan tiket pesawat, saat ini Telunjuk bisa dimanfaatkan untuk mencari hampir setiap produk yang dijual oleh toko-toko terbaik yang melayani konsumen Indonesia.

Hingga kini, Telunjuk sudah dikunjungi setengah juta unique visitor tiap bulannya, dimana para pengunjung ini diklaim sudah memiliki keinginan untuk membeli produk dan siap untuk diarahkan ke toko online yang menyediakan produk dengan penawaran terbaik.


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment