CARA MEMPERBAIKI SD CARD KETIKA DI COLOK MINTA FORMAT ~ Ivul varel

CARA MEMPERBAIKI SD CARD KETIKA DI COLOK MINTA FORMAT

Memperbaiki devices yang rusak seperti flashdisk, SD card, hardisk, dsb yang rusak seperti yang saya alami kemarin mungkin bisa membuat kita pusing dan frustasi. Bagaimana tidak, devices  SD card saya bisa terbaca di My Computer, namun setelah di klik terdapat tulisan “The Devices is not formatted, Do you want to format now?” Kira kira tulisannya seperti itu, ketika saya klik Yes, Format nya gagal, alias balik lagi ke awal. Bingung dicolok ke komputer mana mana gak bisa, pake solusi dengan berbagai software untuk memperbaiki flashdisk rusak juga gak bisa akhirnya saya menemukan blog yang isinya sangat sederhana, namun ampuh untuk memperbaiki masalah yang saya alami. Berikut ini Tips nya :
- Colokkan Device anda (Flashdisk,Hardisk, SD card) ke komputer
– Setelah berhasil terdeteksi (masuk) di My Computer biarkan
- Pilih aplikasi run (Tekan tombol windows+R)
- ketikkan compmgmt.msc
- Pilih Disk Management
- Setelah itu terdapat beberapa pilihan device yang berhasil terdeteksi oleh komputer.
- Teliti dan pilih secara hati hati device / disk yang akan anda perbaiki.
- Setelah dipilih, klik kanan trus pilih format.
- Taraaaa.. Device anda sudah bisa dipakai kembali
Berikut ini ada alternatif jika cara yang saya tuliskan ini tidak mampu mengatasi masalah anda, yaitu menggunakan software / tools yang bisa membantu anda mengembalikan devices anda seperti semual (relative) :
- Menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool, Klik disini
- Menggunakan EASUS partition tool, Klik disini
- Dan salah satu rekomendasi tools yang direkomendasikan dari sahabat saya  darul, karena dia juga pernah memperbaiki flashdisk yang rusak bersama saya menggunakan tools Repair_V2.9.1.1
Catatan : – Bisa tidaknya device anda diperbaiki tergantung dari tingkat kerusakan dan muncul tidaknya saat terdeteksi oleh My Computer
- Biasanya data lama akan hilang setelah di format, jadi sebelum format anda harus berpikir dua kali untuk rela kehilangannya.
Tinggal pilih Device normal dan bisa dipakai kembali atau data lama yang penting tapi device tidak bisa dgunakan. :D
Selamat mencoba, DO WITH YOUR OWN RISK!!!


sumber :http://txinfo.blogspot.com/2012/11/memperbaiki-sd-card-ketika-di-colok.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment