Jika Nokia Beralih Ke Anroid, Apakah Smarphone ini bisa Kembali Bangkit ~ Ivul varel

Jika Nokia Beralih Ke Anroid, Apakah Smarphone ini bisa Kembali Bangkit

Walaupun sampai sekarang, Nokia masih tetap nyaman dengan Windows Phone, namun apabila mereka mulai beralih menggunakan Android, maka laju perusahaan ini tidak lagi terbendung.

Setelah menggunakan Symbian, Nokia lebih sering memakai operating system besutan Microsoft yaitu Windows Phone dalam produknya. Bahkan dengan bangganya, Nokia pernah menyatakan ingin membawa Windows Phone menembus dominasi Android dan iOS di dunia mobile.

VP Acer untuk EMEA, Allen Burnes menjelaskan bahwa ada kekhawatiran tersendiri apabila suatu saat Nokia beralih gunakan Android. "Akan sangat berbahaya apabila mereka (Nokia) mulai memproduksi perangkat berbasis Android," ujat Burnes seperti dikutip Android Headlines (17/06).

Apabila coba dianalisis lebih lanjut, imej ponsel berhasil didapatkan Nokia beberapa tahun lalu. Banyak pengguna perangkat mobile yang memakai produk dari perusahaan asal Finlandia ini walaupun ponsel dari perusahaan lain juga hadir dengan tawarkan fitur yang sama.

Kedigdayaan Nokia bahkan berhasil tenggelamkan nama Samsung waktu itu. Beberapa produk Samsung masih dipandang sebelah mata saja. Namun, ketika era ponsel sedikit demi sedikit habis dan digantikan dengan keberadaan smartphone, pamor Nokia dan Symbian juga perlahan memudar.

Nah, dari pemikiran tersebut, apabila Nokia akhirnya memutuskan untuk memproduksi perangkat berbasis Android, tidak menutup kemungkinan banyak orang yang akan kembali menggandrungi perangkat dari pabrik penghasil Lumia ini.

Di samping Android sudah menjadi icon tersendiri dan menduduki perangkat atas dunia mobile, Nokia terkenal dengan produk yang memiliki desain unik, menarik dan sangat atraktif. Lain dari produk besutan vendor lain. 

Sayangnya, pada bulan Desember 2012 lalu, Nokia dengan tegas membantah ingin menciptakan produk berbasis Android. Bahkan merasa yakin hanya menggunakan Windows Phone dalam perangkatnya saja, Nokia mampu ungguli Samsung bahkan iPhone milik Apple.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment