Rilis Geolokasi, Mozilla Mau Saingi Foursquare ~ Ivul varel

Rilis Geolokasi, Mozilla Mau Saingi Foursquare



Mozilla Location Services (ist)
 Mozilla hendak melebarkan sayapnya dengan merambah layanan geolokasi. Baru-baru ini, pembesut browser Firefox ini meluncurkan pilot projecteksperimen 'Mozilla Location Service'.

Layanan ini memang masih bayi dibandingkan layanan serupa lainnya. Namun sejumlah analis menilainya cukup menjanjikan. Sejauh ini, Mozilla Location Service menyediakan cakupan layanan geolokasi dasar yang cukup baik.

Data dan informasi yang disediakan oleh layanan ini, merupakan 'sumbangan' para pengguna awal. Mereka juga sekaligus dilibatkan sebagai reviewer untuk menilai sejauh mana layanan tersebut bekerja.

Ke depannya, seperti ivulvarel kutip dari Softpedia News, Rabu (30/10/2013), Mozilla berencana membuatnya tak sekedar layanan, namun juga komersial. Jika demikian, layanan ini bisa bersaing dengan layanan serupa seperti Foursquare.

http://ivulvarel.blogspot.com/2013/10/rilis-geolokasi-mozilla-mau-saingi.html
"Geolokasi adalah layanan yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Kami mempertimbangakn privasi. Karena layanan geolokasi, dengan kemampuannya melacak pergerakan setiap individu adalaha masalah privasi yang serius," ujar Mozilla.

Mengingat ada begitu banyak data yang bisa ditambahkan, Mozilla pun meminta pengguna publik untuk membantu membangun layanannya dengan menginstal aplikasi mereka.


http://ivulvarel.blogspot.com/2013/10/rilis-geolokasi-mozilla-mau-saingi.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment