Ketika Google Glass Menyatu dengan Grand Theft Auto ~ Ivul varel

Ketika Google Glass Menyatu dengan Grand Theft Auto

http://images.detik.com/content/2013/10/07/654/gta3460.jpg
 Apa jadinya jika Google Glass yang pintar itu dijadikan kacamata pendamping game Grand Theft Auto? Pastinya bakal seru, karena gamer akan mendapatkan pengalaman bermain yang tidal biasa.

Google menjanjikan bahwa kacamata pintar mereka bisa dihubungkan dengan perangkat lain dan dijadikan layar kedua. Hal itulah yang coba dibuktikan seorang developer Android bernama Mike DiGiovanni.

Hingga saat ini Google memang belum meluncurkan piranti apa yang yang dapat menghubungkan antara Google Glass dengan perangkat lain, misalnya saja komputer. Untuk itulah DiGiovanni membuat softwarenya sendiri.

Sebagai percobaan, ia menggunakan Grand Theft Auto III yang diluncurkan sekitar tahun 2001 lalu. Tak tertutup kemungkinan hal ini juga bisa dilakukan pada seri GTA lainnya.

Dalam percobaan tersebut ia membuat tampilan peta pada GTA III ditampilkan pada Google Glass. Dan bukan cuma sebagai layar kedua, para pemain juga bisa melakukan kendali melalui kacamata pintar itu.

"Okay Glass, set waypoint to Ammu-Nation," maka map pada Google Glass akan menampilkan rute perjalanan menuju ke tempat tersebut. Seperti dikutip detikINET dari Techcrunch, Senin (7/10/2013).

Namun menggabungkan Google Glass dengan GTA III tak sepenuhnya berjalan mulus, karena sistem harus mencocokkan frame rate di komputer dan kacamata agar berjalan sinkron.

DiGiovanni pun mengaku akan terus menyempurnakan temuannya itu, bahkan ia berjanji akan bisa merilis APK aplikasi tersebut agar bisa dipakai oleh para pengguna Google Glass lainnya


Sumber:detikINET
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment