Ini Dia Kota Pertama di Dunia yang Menerapkan Driverless Car ~ Ivul varel

Ini Dia Kota Pertama di Dunia yang Menerapkan Driverless Car

Perkembangan industri otomotif semakin cepat. Salah satunya teknologi 'driverless car' atau mobil tanpa pengemudi. Teknologi yang dulunya cuma bisa disaksikan di layar televisi atau layar lebar itu kini semakin di depan mata.

Untuk tahap awal, driverless car atau mobil tanpa pengemudi akan diuji coba di kota Milton Keynes. Pemerintah setempat sudah mencanangkan driverless car harus beroperasi pada 2015.

Di sana akan tersedia 20 alat transportasi driverless car yang akan beroperasi pada 2015 mendatang.

Kendaraan massal ini sendiri ditujukan untuk mengangkut masyarakat setempat ke lokasi yang dituju dengan kecepatan maksimal 12 mph atau 19,3 km/jam. Adapun driverless car cuma bisa menampung 2 penumpang.

Prinsip kerja driverless car dibantu dengan aplikasi smartphone yang tersambung dengan satelit. Penumpangnya cukup 'booking' lewat menu yang sudah tersedia. Selanjutnya, angkutan massal tersebut akan menuju lokasi penjemputan.

Dilansir Visordown, Rabu (13/11/2013) pemerintah setempat sesumbar bakal memperbanyak hingga 100 unit driverless car pada 2017 mendatang.

Pemerintah kota Milton Keynes mengatajan jika kendaraan tanpa pengemudi ini berhasil, maka dapat digunakan di kota-kota di Inggris lainnya dan menjadikan Inggris kota yang mendukung teknologi masa depan.

 

Sumber :http://oto.detik.com/read/2013/11/13/091234/2411350/648/ini-dia-kota-pertama-di-dunia-yang-menerapkan-driverless-car?o991104topnews
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment