Berbagi File Ke PC Tanpa Kabel Data ~ Ivul varel

Berbagi File Ke PC Tanpa Kabel Data

Salah satu kekurangan dari LG G2 adalah ketiadaan ruang bagi pengguna untuk melakukan ekspansi bagi kapasitas penyimpanan data di ponsel melalui kartu memori microSD. Sehingga bagi pengguna yang banyak menambahkan data ke ponsel berupa foto dan video yang direkam melalui kamera G2, tampaknya perlu untuk terus memindahkan atau membackup data ke komputer disaat memori internal G2 sudah mulai penuh.
Selain cara konvensional utnuk menghubungkan ponsel ke komputer melalui kabel data microUSB, pada G2, LG menyediakan alternatif lain yaitu melalui fitur bernama Wireless Storage.
Sesuai namanya, berkat fitur ini pengguna bahkan tidak memerlukan bantuan kabel untuk menghubungkan G2 ke komputer, melainkan melalui jaringan nirkabel , wifi.
Berikut cara penggunaannya.
1.Sebelumnya, pengguna harus memastikan G2 dan komputer yang digunakan terhubung ke access point wifi yang sama.

2.Berikutnya pengguna tinggal mengakses fitur ini pada menu Settings> Share & connect> Wireless storage.

3.Berikutnya, switch toggle wireless storage ke posisi on.

4.Berikutnya jalankan fitur Run pada PC. Masukkan alamat yang tersaji pada layar ponsel di kolom run. Misalnya \\192.168.2.177 atau \\G2.

5.Berikutnya Anda akan diminta memasukkan username dan password. Masukkan username dan password yang disajikan pada layar ponsel.

6.Berikutnya Anda bisa mengakses storage ponsel pada windows explorer seperti biasa.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment