Cara Memainkan Ragnarok Online 2 di Mac ~ Ivul varel

Cara Memainkan Ragnarok Online 2 di Mac

Cara memainkan Ragnarok 2 Online di Mac
Bagi yang suka main game online RPG pastilah tahu kalau Ragnarok Online 2 mempunyai server Indonesia. Inilah tutorial bagaimana cara menjalankan Ragnarok Online 2 di Mac tanpa perlu menginstall Windows di Bootcamp.
Hal-hal yang dibutuhkan untuk menjalankan Ragnarok 2 di Mac adalah, aplikasi VMWare, sudah mempunyai Windows XP atau terbaru yang terinstall secara virtual, copy Ragnarok Online 2 yang bisa didapatkan dari Lyto.
Ragnarok Online 2 kalau dijalankan di VMWare Windows virtual akan keluar error “**Sorry this application cannot run under a Virtual Machine**”. Error tersebut bisa diakali dengan mengubah setingan virtual Windows OS di VMware dan mengubah registrynya.
Mari mulai!
  1. Temukan lokasi OS Windows virtual di VMware dengan cara klik kanan di virtual mesin Windows, kemudian pilih “Show in Finder
  2. Setelah kamu menemukannya, klik kanan lagi di file virtual Windows, pilih “Show Package Contents
  3. Selanjutnya kamu harus mencari file setingan virtual mesin, berakhiran .vmx. Bukalah file tersebut dengan teks editor atau TextEdit.
    Windows7 vmx
  4. Tambahkan ini filenya.monitorcontrol.restrictbackdoor = “true” pada bagian paling bawah, kemudian save.
  5. Selanjutnya kita akan mengubah registry windows. Jalankan Windows di VMWare. Ketikan RegEdit di Windows (Start) > Run.
  6. Di RegEdit, navigasi ke directory ini:HKEYLOCALMACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Control/Class/{4D36E968-E325-11CE-BFC1-08002BE10318}/0000

    Registry VMWare Ragnarok 2
  7. Setelah folder 0000 terpilih, klik kanan pada “DriverDesc”, terus pilih modify. Hapus tulisan yang ada. Selesai!
  8. Jalankan Ragnarok Online 2. Selamat bermain.
Kelemahan dari menjalakan Ragnarok Online 2 di VMWare grafiknya tidak bisa maksimal, tapi selama saya test masih tetap nyaman dimainkan. Daripada memakai Bootcamp, harus restart ke Windows, dengan virtual mesin kamu bisa memainkannya di desktop Mac.


Sumber :makemac
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment