Hukum Gravitasi Sudah Tertera Di Al-Quran Berabad2 Sebelum Isaac Newton Menemukannya ~ Ivul varel

Hukum Gravitasi Sudah Tertera Di Al-Quran Berabad2 Sebelum Isaac Newton Menemukannya

Surat Al-An'am (surat ke-6) ayat 59 :
"Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur (jatuh) yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)"


Hukum Gravitasi Newton
Hukum Gravitasi dinyatakan oleh Isaac Newton melalui tulisannya di journal Philosophiae Naturalis Principia Mathematica pada tanggal 5 Juli 1687.
http://id.wikipedia.org/wiki/Hukum_gravitasi_universal_Newton

Gravitasi adalah gaya tarik-menarik yang terjadi antara semua partikel yang mempunyai massa di alam semesta. Gravitasi bumi adalah bumi yang memiliki massa yang sangat besar menghasilkan gaya gravitasi yang sangat besar untuk menarik benda-benda di sekitarnya, termasuk makhluk hidup, dan benda-benda yang ada di bumi.
http://id.wikipedia.org/wiki/Gravitasi

Kesimpulan :
Isaac Newton adalah ahli fisika, matematika, astronomi, kimia dan ahli filsafat yang lahir di Inggris. Isaac Newton menyadari bahwa matematika adalah cara untuk menjelaskan hukum-hukum alam seperti gravitasi, dan membuat beberapa rumus untuk menghitung 'pergerakan benda' dan 'gravitasi bumi'.

Saat ini banyak kisah yang menceritakan bahwa Newton mendapatkan rumus tentang teori gravitasi dari sebuah apel yang jatuh dari pohon. Di kisahkan bahwa suatu hari Newton duduk dan belajar di bawah pohon apel dan saat itu sebuah apel jatuh dari pohon tersebut. Dengan mengamati apel yang jatuh, Newton mengambil kesimpulan bahwa ada sesuatu kekuatan yang menarik apel tersebut jatuh kebawah, dan kekuatan itu yang kita kenal sekarang dengan nama gravitasi. Gravitasi adalah kekuatan yang membuat suatu benda selalu bergerak jatuh ke bawah, contohnya sebuah apel jatuh ke tanah diakibatkan oleh gaya gravitasi bumi yang menarik apel tersebut ke pusat gravitasi bumi.

Lihat surat Al-An'am (surat ke-6) ayat 59 di atas, garis bawahi dan cetak tebal pada kata "Tidak ada sehelai daun pun yang gugur (jatuh) yang tidak diketahui-Nya". Lihat definisi gravitasi, gravitasi adalah kekuatan yang membuat suatu benda selalu bergerak jatuh ke bawah. "Tidak ada sehelai daun pun yang gugur (jatuh)" adalah sesuai dengan konsep definisi gravitasi bahwa suatu benda selalu bergerak jatuh ke bawah akibat adanya kekuatan daya tarik bumi. Jadi, "Tidak ada sehelai daun pun yang gugur (jatuh)" di atas adalah konsep gravitasi dari Allah SWT. Kalau Allah SWT menggunakan "daun yang gugur (jatuh)" untuk menjelaskan konsep gravitasi sedangkan Isaac Newton menjelaskan konsep gravitasi dengan menggunakan apel yang jatuh. Dan ingat, Al-Quran sudah beratus2 tahun ada sebelum Isaac Newton dilahirkan.



sumber:http://pulsk.com/442405/Hukum-Gravitasi-Sudah-Tertera-Di-AlQuran-Berabad2-Sebelum-Isaac-Newton-Menemukannya.html
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment