YouTube diblokir, ini tanggapan Microsoft ~ Ivul varel

YouTube diblokir, ini tanggapan Microsoft



Perdebatan antara Google dan Microsoft nampaknya terus bergulir. Hari ini, aplikasi Youtube resmi ditutup oleh Google hari ini di platform Windows Phone. 

Google merasa Microsoft telah menjadi penyebab trouble-nya Youtube di perangkat Windows Phone. Sebab, seharusnya Microsoft telah lebih dulu melakukan update browser, sehingga YouTube versi terbaru yang memiliki fitur lengkap dapat berjalan di sana.

"Kami telah mencapai kesepakatan waktu itu dengan Microsoft untuk mengahdirkan YouTube di Windows Phone. Akhirnya kami bekerja membangun YouTube dengan fitur dlengkap untuk Windows Phone App berdasarkan HTML5. Namun nyatanya, Microsoft belum melakukan upgrade untuk browser. Padahal, itu yang paling dibutuhkan untuk menjalankan Youtube dengan fitur lengkap. Microsoft telah melanggar perjanjian awal," ujar juru bicara Google yang dikutip dari ZD Net (15/8).

Menanggapi pernyataan dari Google, pihak Microsoft angkat bicara. Dia menyatakan bahwa Google sebenarnya tidak memberikan kesempatan pengguna Windows Phone untuk menikmati YouTube.

"Tampaknya, kami tahu mengapa Google memblokir YouTube, karena sebenarnya Google tidak ingin memberikan kesempatan pada pelanggan kami untuk menikmati YouTube seperti yang diberikan Google pada para pengguna Android dan iOS," ujar juru bicara Microsoft.

Pihak Microsoft memberikan statement bahwa perusahaan tidak mengerti mengapa harus ada pemblokiran YouTube. Jika ditelusuri, para pengguna Windows Phone jelas pasti akan kecewa, dan kerugian di depan mata sudah terlihat. Bisa saja, pengguna Windows Phone akan berpindah ke lain hati.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment