5 Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agan ~ Ivul varel

5 Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agan




Saat ini smartphone memang sudah menguasai pasaran ponsel diseluruh dunia. Ponsel dengan model tanpa keypad memang sudah populer dan menjadi trend dikalangan masa kini. Layar sentuh yang memang sudah dipatenkan dalam setiap ponsel yang beredar saat ini juga membuat ukuran ponsel semakin tipis dan lebar. Tapi dengan teknologi layar sentuh ini terkadang kita sembarangan menyentuh ponsel kita. Dalam keadaan tangan berminyak, berdebu ataupun kotor, kita tetap menyentuh ponsel smartphone kita.

Hal ini pastinya membuat umur dari layar sentuh gadget kita pendek. Selain memungkinkan untuk layar tersebut cepat rusak, goresan, debu atau bahkan air dapat dengan mudah merusak sistem ponsel kita dan menyebabkan mati total. Well, untuk mencegah hal ini, ada baiknya memperhatikan cara untuk merawatnya juga. Berikut adalah 5 cara merawat layar sentuh pada ponsel kesayangan agan

  5 Cara Merawat Layar Sentuh Smartphone Agar Tetap Awet
1. Lapisi Ponsel dengan Anti Gores

Quote:Hal ini adalah hal pertama yang amat sangat penting bagi kalian yang akan membeli ponsel layar sentuh. Untuk tetap melindungi layar dan meminimalisir goresan langsung terhadap layar, Anti Gores akan selalu melindungi ponsel dan menjaganya tetap awet bahkan dari debu sekalipun. Anti gores saat ini mudah untuk didapatkan dan pastinya bisa dibeli bahkan disetiap konter HP yang kita temui. Soal harga, anti gores ini dibanderol sangat murah berkisar Rp. 15-25rb (harga eceran konter).

Dengan harga yang murah, ponsel kalian sudah terlindungi dengan baik dan meminimalisir kerusakan pada layar sentuh kalian. Worth it, kan?


2. Perhatikan Kondisi Tangan

Ini juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Tidaklah baik jika kalian menyentuh layar ponsel kalian dalam keadaan tangan kalian kotor ataupun berminyak. Hal ini banyak terjadi sewaktu kalian sedang makan dengan tangan lalu seketika ponsel kalian berdering. Dengan tidak sadar kalian menyentuh ponsel kalian dengan tangan kalian penuh dengan nasi ataupun bumbu makanan. Hii, apakah kalian dapat membayangkan berapa banyak kuman yang menempel? Hal ini dapat menyebabkan layar sentuh ponsel akan segera rusak dan tidak tahan lama. Anti gores yang sudah kita pasang pun tidak akan bisa menahan minyak yang masuk dan akan segera masuk kedalam layar kalian.

Alangkah baiknya jika kalian Cuci tangan terlebih dahulu dan mengeringkan tangan kalian. Tangan yang bersih saat memegang layar ponsel dapat menjaga agar layar tetap awet dan tahan lama.


3. Jangan mengantongi Gadget dalam Celana

Sebagian besar orang mengganggap remeh hal ini. Pengguna ponsel kebanyakan mengantongi ponsel mereka di kantong celana padahal hal ini dapat membuat layar sentuh ponsel cepat rusak. Menaruh gadget di kantong celana apalagi celana ketat akan menimbulkan tekanan yang terus menerus ke bidang layar sentuh smartphone Anda. Tekanan ini dapat membuat layar sentuh pada ponsel kian terjepit dan membuat bodi ponsel remuk.

Selain tidak baik untuk ponsel, menurut penelitian, menaruh ponsel di kantong celana dapat menyebabkan menurunnya kesuburan dan produksi sperma kita dan bahkan impotensi. Nah penting nih gan, untuk diperhatikan. Salah-salah nanti kalian juga terkena...


4. Jauhi ponsel dari radiasi Magnet.

Kadang kita dengan sembarang menaruh ponsel kita. Dimana ada tempat, disitu bisa jadi ponsel kita diletakkan. Bahkan kadang kita lupa sendiri dimana kita menaruh ponsel kita. Jauhi ponsel kalian dari peralatan yang mengandung magnet dan radiasi. Janganlah menaruh ponsel kalian didekat TV, Laptop diatas komputer dan perlatan yang mengandung radiasi lainnya.

Radiasi ini nantinya akan bergesekan dengan smartphone kalian dan menguras daya dari layar sentuh. Jika hal ini terus terjadi, tingkat sensivitas dari layar sentuh akan terus berkurang dan otomatis layar sentuh kalian akan menjadi sulit untuk disentuh,


5. Gunakan Jari Bukan Kuku

Kebersihan tangan memang harus terus dijaga. Selain telapak tangan, kuku merupakan bagian tangan yang harus kita perhatikan. Menyentuh layar ponsel dengan kuku dapat menyebabkan goresan pada layar ponsel. Maka dari itu berhati-hatilah bagi kalian yang mempunyai kuku panjang, apalagi Smartphone atau tablet yang beredar di pasaran saat ini sudah dilengkapi dengan sensitivitas yang baik. Jadi Anda tidak perlu menggunakan kuku untuk menggeser display layar sentuh Anda, cukup gunakan ujung jari dengan tekanan sewajarnya.

Potong kuku agan dan rawatlah kebersihan tangan agan. Tentunya agan tidak mau kan ponsel agan yang mahal tergores gara-gara kuku kotor agan?

Ponsel adalah alat yang setiap hari kita gunakan mau yg jomblo sama yg udh punya pacar juga sama. Alangkah baiknya jika kita selalu merawat ponsel kita dengan baik. Kebersihan dan keawetan ponsel mencerminkan sikap yang punya loh(nah klo HP agan Bagus dan keliatan elite pastinya yg punyanya jg harus ganteng dunk )
  So, hati-hatilah dalam menggunakan ponsel kalian


Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/520a270319cb17b33f000003/tips-5-cara-merawat-layar-sentuh-smartphone-agan/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment