6 Keunggulan Android Dibanding iOS Dari Sisi Gaming ~ Ivul varel

6 Keunggulan Android Dibanding iOS Dari Sisi Gaming


6 Keunggulan Android Dibanding iOS Dari Sisi Gaming
Saya sudah pernah membahas secara cukup lengkap mengenai perbandingan antara Android dan iOS dipandang dari sisi gaming. Pada intinya saya secara pribadi berpendapat bahwa iOS masih lebih baik dari Android. Namun itu bukan berarti Android tidak mempunyai keunggulan sama sekali dalam hal gaming.
Berikut adalah keunggulan Android dibanding dengan iOS dari sisi gaming:
1. Harga handphone Yang Lebih Murah Dan Bervariasi
Harga termurah yang harus kamu bayar untuk memainkan game Angry Birds di iOS adalah sekitar 3juta. Yaitu dengan membeli iPod 5 dan membayar $0.99 untuk game Angry Birdsnya. Sedangkan untuk Android dengan harga 800 ribu saja kamu sudah bisa bermain Angry Birds atau Zenonia. Bahkan handsetnya juga bisa digunakan untuk telephone. Tidak semua orang ingin memainkan Infinity Blade, terkadang mereka hanya ingin game-game casual dan untuk orang-orang seperti ini Android adalah solusi yang jauh lebih murah.
2. Download Game Via Web
Download Via Web Android
Inilah salah satu fitur yang paling saya suka dari Android. Saya mempunyai tablet yang terhubung dengan Wi-Fi di rumah dan ketika saya sedang diluar rumah dan menemukan game yang saya suka, saya bisa mendownload via website dan otomatis tablet Android di rumah akan mulai mendownload. iOS juga bisa melakukan ini namun kamu harus memiliki lebih dari 1 gadget sedangkan yang dibutuhkan Android hanyalah browser.
3. Refund Game
Ada banyak sekali game bertebaran di Google Play dan kamu juga tahu bahwa tidak semuanya adalah game yang berkualitas baik. Untungnya Google Play mempunyai fasilitas refund dimana selama 15 menit sejak pembelian kita dapat melakukan refund jika kita tidak menyukai gamenya atau merasa tertipu. Fitur ini tidak terlalu berbelit-belit dan mudah untuk dilakukan. iOS juga dapat melakukan ini namun prosesnya panjang dan hanya berlaku bagi aplikasi yang tidak sesuai dengan screenshot saja.
4. Lebih Banyak Game Gratis
iOS Android Free
Untuk yang satu ini sebenarnya semakin kesini semakin tidak berbeda, karena developer semakin menyukai model freemium. Namun terkadang saya sering menemukan game dimana di App Store berbayar namun di Google Play gratis. Tentu saja game versi Androidnya biasanya memiliki iklan namun terkadang saya secara pribadi tidak keberatan melihat iklan daripada membayar beberapa dollar.
5. Layar Lebih Besar
Jika sebuah game dibuat dengan grafis luar biasa, maka salah satu cara menikmati game tersebut secara penuh adalah dengan melihatnya pada layar yang lebih besar. Untuk urusan ini Android adalah rajanya, mulai dari layar 3.8″ sampai dengan 6″. Walaupun memang belum semua game mempunyai resolusi yang support layar besar ini, namun rata-rata sudah dapat dinikmati lebih baik dari layar iPhone yang lebih kecil.
6. Support Controller Yang Lebih Banyak
GameKlip | Featured
Salah satu keuntungan Android yang open adalah siapa saja dapat membuat aksesoris Android dengan bebas tanpa melalui proses approval yang sangat-sangat rumit. Ini menguntungkan para pembuat controller game karena mereka bisa lebih bebas membuat kontroler seperti MOGA. Kamu bahkan dapat menggunakan Controller Sony Playstation untuk memainkan game favorit kamu di Android.
Punya fitur favorit gaming Android yang tidak ada di iOS yang belum saya tulis di atas? Sampaikan lewat komentar kamu di bawah ini. Have a nice day!

Sumber:GameSaku.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment