Sangar! Galaxy Note III Disebut Usung Chip Grafis 8 Core ~ Ivul varel

Sangar! Galaxy Note III Disebut Usung Chip Grafis 8 Core


Yudhianto - detikinet

Jumat, 03/05/2013 11:18 WIB
(kiri) Bocoran Galaxy Note III (Ist.)
Jakarta - Berbagai rumor yang membicarakan Galaxy Note III telah lama lalu-lalang. Mulai dari desain hingga material plastik yang katanya akan ditinggalkan kerap mewarnai isunya. Kini, spesifikasi lengkapnya yang diungkap.

Dilansir SamMobile, Galaxy Note III dikatakan bakal mengusung prosesor yang sama dengan Galaxy S4, yakni Exynos 5 yang telah mengadopsi teknologi octacore.

Namun bukan di situ bagian menariknya, lebih jauh dijelaskan bahwa Galaxy Note III juga akan dibekali oleh pengolah grafis dengan jumlah core yang sama dengan prosesornya, octacore!

Bila Galaxy S4 diketahui mengusung pengolah grafis PowerVR SGX544 MP3 yang dibekali triplecore, maka Galaxy Note III bakal dipersenjatai oleh Mali450 MP8 yang telah dijejali 8 core di dalamnya.

Untuk menopang kinerja kedua komponen octacore tersebut, RAM dengan kapasitas 3 GB telah disiapkan Samsung di dalamnya. Sedangkan output tampilan dipercayakan pada layar Super Amoled full HD (1920x1080 pixel) yang hadir dengan ukuran 5,99 inch.

Seperti halnya Galaxy S4, kamera dengan kemampuan 13 MP disiapkan Samsung pada Galaxy Note III untuk menangkap momen pengguna.

Sedangkan sistem operasinya dikabarkan telah mengusung Android Jelly Bean versi 4.2.2 atau 4.3. Demikian seperti dikutip detikINET dari Vr-zone, Kamis (2/5/2013).
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment