Dicaplok Yahoo, Ribuan Pengguna Tumblr Kabur ke Wordpress ~ Ivul varel

Dicaplok Yahoo, Ribuan Pengguna Tumblr Kabur ke Wordpress



http://images.detik.com/content/2013/05/21/398/wordpress460.jpg

Amerika Serikat - Yahoo telah resmi mencaplok Tumblr. Tak disangka, ribuan pengguna blog tersebut kini memutuskan untuk berpaling ke Wordpress.

Ya, raksasa internet Yahoo baru saja mengumumkan akusisinya terhadap Tumblr dengan nilai USD 1,1 miliar atau setara dengan Rp 10 triliun. Kesepakatan itu diungkapkan langsung oleh CEO Yahoo Marissa Mayer yang menyebutnya sebagai kesempatan unik.

Yahoo sendiri belum menyebutkan secara rinci rencananya terhadap masa depan Tumblr. Kendati demikian, sejak akusisi tersebut resmi diumumkan, pengguna Tumblr justru sudah siap angkat kaki ke Wordpress.

Hal itu dikatakan langsung oleh pendiri Wordpress Matt Mullenweg. Pada hari Minggu malam waktu Amerika Serikat, Wordpress kebanjiran impor data dari para pengguna Tumblr.

"Biasanya kami menerima data dari pengguna Tumblr sekitar 400-600 setiap jam, tapi kini jumlahnya mencapai 72.000," kata Mullenweg, melalui blog pribadinya yang dikutip detikINET, Selasa (21/5/2013).

Migrasi para pengguna blog sejenis bukanlah hal baru. Menurut Mullenweg, sebelumnya Wordpress kebanjiran data dari pengguna Posterous paska diakusisi Twitter. Kini kejadian serupa terjadi setelah Tumblr diakusisi Yahoo.

Sumber :detik.com/inet
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment