Jaringan Internet 5G Sukses Diuji Samsung ~ Ivul varel

Jaringan Internet 5G Sukses Diuji Samsung


Headline


INILAH.COM, Seoul - Samsung sukses menguji teknologi jaringan internet 5G yang memungkinkan untuk melakukan transmisi data lebih dari 1GB per detik.

Samsung Electronics mengatakan keberhasilan pengujian tersebut pada Senin (13/5). Teknologi 5G ini nantinya akan menawarkan kecepatan transmisi data hingga beberapa ratus kali lebih cepat dari jaringan 4G dan dijanjikan akan hadir di 2020.

Anda dapat membayangkan mengunduh film digital berkualitas tinggi dapat selesai hanya dalam waktu satu detik saja.

Samsung mengatakan bahwa mereka menemukan cara untuk memanfaatkanmillimeter-wave band yang terbukti menjadi elemen penting dari industri internet mobile saat ini, yang dapat mentransmisikan data pada frekuensi 28 GHz pada kecepatan 1.056 Gbps (Gigabyte per second) hingga jarak 2 kilometer.

"Millimeter-wave band adalah solusi yang paling efektif untuk lonjakan dalam penggunaan internet nirkabel," kata wakil presiden eksekutif Samsung R & D, ChangYeong Kim.
Keberhasilan dalam mengembangkan teknologi adaptif array transceiver sebelumnya telah membawa kami satu langkah lebih dekat pada komersialisasi jaringan komunikasi 5G mobile," sambungnya.

Jaringan 5G adalah penerus dari jaringan 4G LTE dan dapat menawarkan kecepatan transmisi data hingga beberapa puluh Gbps per stasiun base, seperti diwartakan TechCrunch.

"Ketika dikomersialkan, jaringan ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirimkan (dan mengunduh) data besar-besaran, termasuk film UHD dan lainnya secara praktis dan tanpa batasan," ujarnya. [ikh]'

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment