Aplikasi Unik Waze Jadi Rebutan Facebook Dan Google ~ Ivul varel

Aplikasi Unik Waze Jadi Rebutan Facebook Dan Google

JAKARTA–Google Inc. dan Facebook Inc. saling berebut ingin membeli perusahaan navigasi satelit bergerak, Waze, senilai 1 miliar dolar AS.


Waze tengah mengupayakan pendanaan lebih dari 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp9,8 triliun, namun hingga kini belum menunjukkan ketertarikannya atas sejumlah penawaran dari beberapa perusahaan, menurut Bloomberg, Jumat (24/5).

Media lainnya melaporkan bahwa Facebook Inc telah melakukan pembicaraan untuk membeli Waze, yang merupakan perusahaan Israel, dengan nilai 1 miliar dolar AS.

Google dan perusahaan lainnya mendekati Waze setelah pembicaraan dengan Facebook muncul ke muka publik. Namun demikian belum ada kesepakatan dengan para penawar. Bloomberg menyebutkan perusahaan yang tergolong baru itu kemungkinan akan memutuskan tetap independen.

Waze belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai komentar. Demikian juga dengan Google yang enggan memberikan pernyataan seputar isu tersebut.

Aplikasi Waze menggunakan sinyal satelit dari telepon pintar yang terhubung untuk menghasilkan peta dan data lalu lintas. Data itu kemudian bisa dibagi kepada pengguna lainnya dengan menawarkan informasi lalu lintas secara langsung. (JIBI/aw)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment