Cari Aplikasi Unik, Samsung Kucurkan Rp 7,8 Miliar ~ Ivul varel

Cari Aplikasi Unik, Samsung Kucurkan Rp 7,8 Miliar



http://images.detik.com/content/2013/05/20/317/groupplayinet.jpgIlustrasi (Ist.)

Jakarta - Meski mengandalkan Android sebagai sistem operasinya, Samsung tak ingin hanya berpangku tangan pada deretan aplikasi di Google Play.

Vendor Korsel itu pun siap menggelontorkan dana sekitar USD 800 ribu atau sekitar Rp 7,8 miliar untuk mendapatkan aplikasi unik dan menarik dari para developer. Caranya, lewat sebuah kompetisi.

Dengan iming-iming hadiah menggiurkan tersebut, diharapkan banyak dari para pengembang aplikasi ikut serta serta menghadirkan aplikasi khusus bagi perangkat Galaxy besutan Samsung.

Tujuan kompetisi ini sendiri memang untuk menghadirkan aplikasi yang mampu memaksimalkan kemampuan Group Play yang saat ini dimiliki oleh Galaxy S4.

Group Play merupakan fitur terbaru smartphone Galaxy yang memungkinkan penggunanya berbagi konten seperti foto, musik, hingga game secara bersamaan dengan beberapa perangkat Galaxy sekaligus.

"Kami akan terus mendorong pengembang mobile untuk mengembangkan aplikasi baru dan inovatif dengan fitur baru diluncurkan seri Galaxy kami," tutur Won-Pyo Hong, Head of Samsung Electronic Media Solution Center dalam keterangan resminya seperti dikutip detikINET dari The Wall Street Journal, Senin (20/5/2013).

Kompetisi Samsung ini juga bertujuan untuk memperkokoh dominasi Samsung di pasar ponsel global. Kuartal awal tahun ini pembesut Galaxy tersebut sukses menguasai pasar smartphone global dengan porsi sebesar 33,1%, diikuti Apple dengan 17,9%.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment