SmartShot Sony Bikin Kamera Smartphone Makin 'Pintar' ~ Ivul varel

SmartShot Sony Bikin Kamera Smartphone Makin 'Pintar'

http://images.detik.com/content/2013/09/02/317/smartshot1460.jpgTak lama lagi, publik akan bisa melihat piranti anyar besutan Sony yang beberapa waktu lalu santer diberitakan. Sebuah aksesoris untuk memotret yang bisa dipasangkan dengan smartphone.

Dari sumber yang sama, yakni Sony Alpha Rumors (SAR), muncul informasi lebih detail mengenai piranti yang dimaksud termasuk foto barunya.

QX100 dan QX10 ini kabarnya akan dinamakan 'SmartShot' yang merupakan gabungan antara smartphone dan cybershot. Keduanya, sudah dibekali dengan built-in stabilization dan bakal kompatibel dengan perangkat iOS dan Android melalui aplikasi Playmemories.

Perangkat tersebut bisa terkoneksi dengan smartphone melalui WiFi/NFC dan mampu menangkap video 1080/30p. Seperti dikutip dari PetaPixel, SmartShot juga bisa menyimpan file baik ke SD card maupun memori smartphone.

Pengguna bisa melakukan pengontrolan lebih lanjut melalui ponsel pintarnya termasuk zoom, exposure, white balance hingga focus.

Diyakini, pada hari Selasa waktu setempat, Sony akan membuat pengumuman resminya. Aksesoris ini, seperti diberitakan sebelumnya, memiliki sensor di dalamnya.

Untuk model QX10, dibekali sensor 1/2.3 inch 18MP dan lensanya memiliki aperture f/3.5-5.9. Model ini diprediksi bakal dipasang di harga USD 250. Sedangkan QX100 dipersenjatai sensor Exmor R 1 inch 20,2MP dan kabarnya akan dibanderol USD 450.


Sumber:DetikInet
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment