Jadi Developer Aplikasi Jangan Mudah Menyerah ~ Ivul varel

Jadi Developer Aplikasi Jangan Mudah Menyerah


http://images.detik.com/content/2013/09/26/1169/203037_photo.jpgSuasana acara (tyo/inet)
Peluang mendulang kesuksesan dari aplikasi mobile masih terbuka lebar, tapi memang tak semudah itu mewujudkannya. Selain ide, diperlukan juga jiwa pantang menyerah untuk meraih hasil maksimal.

Soal ide, seperti dikatakan oleh Andri., CEO Dycode, banyak yang mengatakan bahwa ide adalah sesuatu yang murah, namun pada kenyataanya tidak begitu.

"Ide itu harus dilandasi dari keperluan, jadi ketika membuat aplikasi ide harus dibuat berdasarkan keperluan dari orang yang ada di sekitar kita," katanya, di acara Ngopi Bareng detikINET di The Only One, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Selain ide, diperlukan juga semangat pantang menyerah. Aplikasi yang sukses tidak selalu didapatkan dengan mudah seperti membalikkan telapak tangan.

"Developer itu harus seperti bayi yang baru berjalan, dia akan jatuh lalu bangkit lagi, jatuh, bangkit lagi dan begitu seterusnya," kata Firstman Marpaung, Developer Relationship Manager, Software & Service Group Intel APAC.

Dia juga memberi contoh, Rovio tidak langsung meraih sukses besar dengan game Angry Birds-nya. Rovio beberapa kali harus jatuh bangun dalam membuat Angry Birds untuk menjadi besar.


Sumber :DetikInet
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment