Canggih! Pemberontak Suriah Luncurkan Mortir Pakai iPad ~ Ivul varel

Canggih! Pemberontak Suriah Luncurkan Mortir Pakai iPad

Canggih! Pemberontak Suriah Luncurkan Mortir Pakai iPad

 : iPad bisa ditemukan di tengah medan pertempuran Suriah. Tapi, bukan untuk dipakai main game atau update status di Twitter dan Facebook. Produk andalan Apple itu digunakan oleh para pemberontak untuk meluncurkan mortir mereka.

.

Seperti dimuat Daily Mail, Selasa 17 September 2013, spekulasi yang bertebaran di Twiiter menduga, pihak pemberontak bisa jadi menggunakan spirit level app, untuk menentukan sudut rudal, pengukuran kunci yang mempengaruhi sejauh mana senjata itu bisa mencapai target.
Pada Juni lalu, pasukan dari wilayah yang sama juga terekam kamera menggunakan iPad untuk menembakkan senjata ke arah pasukan Assad.
Dalam video terlihat para serdadu memasang mortir, sebelum beralih ke tablet untuk memandu target mereka.
Pilot Heli Suriah Dipenggal

Masih dari medan perang Suriah, militer Turki menembak jatuh helikopter Pemerintah Bashar Al Assad. Yang tragis, pilotnya tewas dipenggal tentara pemberontak.
Rekaman mengerikan menunjukkan jasad pria tanpa kepala, mengenakan baju terbang gaya militer, dibuang ke sebuah selokan. Hanya beberapa jam setelah helikopter terbakar dan kemudian jatuh.
Belum jelas apakah benar pria tersebut adalah pilot helikopter. Namun, menurut situs Weasel Zippers, sang pilot dipenggal setelah helikopternya ditembak jatuh pesawat tempur Turki dan diperkirakan jatuh di Lattakia, wilayah Pegunungan Al Akrad, Suriah.
Sementara, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan membela tindakan pasukannya yang menembak jatuh helikopter Suriah.
"Angkatan Bersenjata Turki melakukan yang seharusnya," kata dia seperti Liputan6.com kutip dariNews.com.au, Rabu (18/9/2013). Erdogan menambahkan, Turki bertindak karena helikopter Suriah tak mengindahkan peringatan.
Sebaliknya, pihak militer Suriah menuding Erdogan sedang "memancing ketegangan antara kedua negara bertetangga". (Ein/Yus)

Sumber :Liputan6.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment