Si Jumbo Samsung Akhirnya Terkuak ~ Ivul varel

Si Jumbo Samsung Akhirnya Terkuak

http://images.detik.com/content/2013/09/02/317/galaxynote12.2.jpgBocoran Galaxy Note 12.2 (ubergizmo)
Jakarta - Samsung tak kenal lelah menghadirkan produk baru. Setelah siap merilis Galaxy Note III dan smartwatch Galaxy Gear pada event IFA 2013, produsen asal Korea Selatan tersebut diyakini bakal menambah lini perangkat tabletnya.

Berdasarkan isu terdahulu, Samsung dikatakan tengah mengembangkan tablet berlayar jumbo. Disebut jumbo karena perangkat yang dilaporkan mengusung seri SM-P900 ini akan dibekali bentang layar 12,2 inch.

Dengan layar selebar itu, resolusi yang dimilikinya pun terbilang mumpuni dengan 2560x1600 pixel. Namun tidak hanya itu, Samsung juga bakal membekalinya dengan konektivitas 4G LTE. Meski begitu varian yang hanya berbekal koneksi WiFi juga bakal hadir.

Selain soal spesifikasi, bocoran teranyar kini mulai menunjukkan bentuk fisik tablet berdimensi layar 12,2 inch tersebut.

Mengandalkan kelir warna hitam, tidak ada perbedaan mencolok dengan produk tablet besutan Samsung lainnya, namun dengan ukuran layarnya yang jumbo, SM-P900 memang terlihat bongsor.

Beralih menuju jeroannya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (2/9/2013), SM-P900 disebut bakal mengandalkan prosesor anyar Exynos Octa 5 Evolved.

Menariknya, Samsung juga akan menghadirkan sebuah stylus S pen bersamanya. Berdasarkan bocoran gambarnya bisa jadi tablet jumbo Samsung ini memang akan masuk dalam seri Note, menemani Galaxy Note 8 yang telah lebih dulu hadir.

Mengenai tren tablet berlayar besar ini, sebelumnya juga beredar kabar bahwa Apple juga sedang menggarap iPad yang ukurannya lebih lebar.

Dengan layar 12,9 inch, tablet ini akan disebut sebagai iPad Maxi. Berbeda dengan iPad sebelumnya, varian iPad yang satu ini kabarnya akan menantang ultrabook dan dirilis pada paruh pertama 2014.


Sumber:DetikInet
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment