'I Forgot My Phone': Ketika Ponsel Membunuh Kehidupan Sosial ~ Ivul varel

'I Forgot My Phone': Ketika Ponsel Membunuh Kehidupan Sosial

http://images.detik.com/content/2013/09/04/398/170046_screenshot.jpgcuplikan I Forgot My Phone (YouTube)
 Sekelompok orang yang saling kenal berkumpul atau berhadapan, namun tidak banyak interaksi di antara mereka. Pasalnya, mereka lebih asyik berfokus pada orang yang jauh melalui smartphone.

Situasi seperti ini sepertinya sudah umum ditemui dalam keseharian kita. Bagi sebagian orang, ini bisa jadi menyebalkan. Ponsel pintar memang membuat orang lebih terkoneksi namun sekaligus menjadi merasa lebih kesepian.

Fenomena inilah yang coba diceritakan video berjudul 'I Forgot My Phone'. Video berdurasi 2 menit 11 detik yang sedang mencuri perhatian pemirsa YouTube ini, seolah mencoba menyadarkan para pengguna smartphone.

Dikunjungi detikINET, Rabu (4/9/2013), 'I Forgot My Phone' tampak menggambarkan bagaimana kita sering melewatkan momen berharga, demi lebih memilih segera membaginya dengan orang di luar sana melalui jejaring sosial.

Charlene deGuzman, yang menyutradarai sekaligus menjadi tokoh utama di video ini, tidak berusaha membuat penonton tertawa.

Karya videonya yang simpel memang menggunakan pendekatan cerdas dan jujur menceritakan tentang bagaimana ponsel, di sisi lain secara perlahan membunuh kehidupan sosial di dunia nyata.

Penasaran? Langsung simak videonya di bawah ini. Anda termasuk seperti yang digambarkan dalam video?




Sumber:DetikInet
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment