Setelah Menewaskan Pramugari,Charger Iphone Juga Menewaskan Pria asal China ~ Ivul varel

Setelah Menewaskan Pramugari,Charger Iphone Juga Menewaskan Pria asal China

PRIYOMBODO
Pengunjung melintas di depan gambar produk baru Apple Inc yaitu iPhone 4S pada penjualan perdana oleh Telkomsel di Jakarta, Jumat (27/1/2012). Telepon pintar tersebut dijual pada kisaran Rp 7-10 juta, tergantung kapasitas dan operatornya. KOMPAS/PRIYOMBODO
Ivul Varel- Kasus sengatan listrik dari iPhone kembali terulang. Setelah menewaskan seorang pramugari akibat kesetrum listrik dari iPhone, kejadian hampir sama menimpa pria asal China.

Cukup beruntung, sengatan listrik tidak sampai menewaskan pria bernama Wu Jiantong tersebut. Namun, saat ini mengalami koma dan harus dirawat di rumah sakit Beijing.

Seperti dikutip dari ZDnet,  selama 10 hari terakhir, pria berumur 30 tahun itu, harus dirawat di unit perawatan intensif ICU) karena kondisinya terus menurun.

Kejadiannya sendiri berlangsung pada tanggal 8 Juli lalu dan disebutkan Wu tersengat listrik saat hendak men-charge iPhone 4 miliknya yang habis baterai. Menurut penuturan adik perempuan Wu, ia mendengar Wu berteriak dan setelah berbalik ke arahnya, kakaknya telah tergeletak di lantai.

Melihat kejadian itu, ia segera mencabut charger iPhone dari stop kontak. "Saya kemudian merasa nyeri, seperti tertusuk jarum di ujung jari saya. (Rasa nyeri) Menjalar dari jari, sampai lengan dan tubuh saya, dan kaki," tutur adik Wu. 

Ia mencoba membangunkan kakaknya tapi tidak mendapat respon. Kemudian, Wu terlihat mengalami kejang dan mulutnya mengeluarkan busa.

Setibanya di rumah sakit, ia tidak bernafas lagi dan kondisi digambarkan sangat buruk, namun dokter berhasil menyadarkannya. Tiga hari kemudian, kondisi Wu telah stabil, namun ia tetap dalam keadaan koma dan kemudian harus masuk ruang ICU karena kurangnya pasokan oksigen ke otak selama jangka waktu yang panjang.

"Itu tidak diragukan lagi sengatan listrik," kata dokter rumah sakit Dian Hai Wu di Beijing.

Menurut laporan Wan Bao Beijing, baik iPhone dan charger-nya masih berada dalam kondisi yang baik. Namun, adik Wu mengatakan charger yang digunakan bukan produk Apple asli.

Penggunaan charger palsu ini sama dengan pramugari bernama Ma Ailun yang tewas tersengat listrik dari iPhone saat menelepon menggunakan iPhone 4 yang sedang di-charge

Sumber
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment