Asal Mula Kelahiran Pinokio di Dunia ~ Ivul varel

Asal Mula Kelahiran Pinokio di Dunia

Pinokio

MyMisteri Leony Li
 - Suatu cerita lama tentang boneka kayu yang sudah di kenal dengan nama Pinokio (Pinocchio), adalah sebuah boneka kayu yang sudah di buat oleh tukang kayu yang berasal dari Florensia yang menjadi sebuah cerita anak yang sudah terkenal di dunia.

Dari penelitian yang baru saja mengungkapkan bahwa suatu cerita boneka kayu yang sudah di tulis oleh Carlo Collodi di 130 tahun yang sudah lama itu memang memiliki suatu cerita kesungguhan dari dunia nyata.

Dari sebuah ungkapan ahli komputer, Alessandro Vegni yang telah melakukan perbandingan suatu kisah tersebut dengan peta  sejarah. Pinokio tersebut bercerita di sebuah kawasan di desa Tuscan di wilayah San Miniato Basso. Kawasan tersebut sudah terletak di bagian tengah-tengah dari Pisa dan juga Florensia, ada sebuah desa dengan nama Pinocchio.

Pastinya sudah anda ketahui kalau kisah dari Geppetto dengan boneka dari kayu pinus buatannya tersebut semakin di buat lebih menarik didalam majalah anak-anak di tahun 1881. Lalu di publikasikan di seluruh dunia dengan judul “Petualangan Pinokio".

Tentunya ada cerita dari terbentuknya buku tersebut dengan sangat detail tentunya masih dalam kawasan asalnya Florentina.

Sang penullis Collodi pastinya mengerti akan keadaan wilayah tersebut. Sudah sangat terkenal ayah dari Collodi menjadi seorang koki hebat, dan bertahan hidup di desa itu selamanya. Akhirnya pada tahun 1825, ayah dari Collodi telah meninggakan rumahnya yang berada di Pinocchio menuju ke Florensi untuk bekerja di tempat seseorang yang bernama Marquis Lorenzo Ginori Lisci

Vegni mempercayai jika memang Collodi tidak hanya bertujuan di San Miniato saja. Di kawasan tersebut dirinya juga mencari-cari suatu sosok karakter yang bisa di jadikan bahan baru dalam inspirasinya.

"Geppetto telah memberikan nama bonekannya tersebut, Gappetto memberikan suatu ungkapann kalau dirinya masih belum jelasa dari keluarga Pinocchio. Itu adalah penduduk asli di San Minaito dan mempunyai julukan Pinocchi atau Pinocchinim" ujar Vegni. Memang pembuatan dari boneka ini memerlukan waktu yang banyak untuk bisa dapatkan karakter yang tepat.

sumber
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment