Gunung Tertinggi di Dunia Punya Koneksi 4G LTE ~ Ivul varel

Gunung Tertinggi di Dunia Punya Koneksi 4G LTE

Di Indonesia, koneksi internet sangat sulit jika berada di wilayah yang jauh dari kota, apalagi di pegunungan. Namun tidak halnya di wilayah Everest.

Sebagai gunung tertinggi di planet Bumi, banyak sekali aktivitas dari para pendaki gunung di puncak gunung dengan tinggi mencapai 8.850 meter ini.

Untuk mempermudah para pendaki gunung ekstrim tersebut, mereka kini dapat menggunakan teknologi konektivitas 4G LTE ketika mencapai stasiun utama di puncak gunung.

Layanan ini dicetuskan oleh China Mobile yang bergabung dengan Huawei untuk menyebarkan layanan LTE-TDD di puncak gunung tertinggi di dunia yang berada di wilayah pegunungan Himalaya, Tibet ini.Headline

Presiden Huawei Wireless Networks, David Wang, mengatakan bahwa layanan 4G yang dibawa mereka ke Gunung Everest ini menandai tonggak penting dalam pengembangan LTE-TDD secara global.

Kini lebih dari 200 pengguna sudah dapat menikmati konektivitas tersebut seperti melakukanlivestream Video HD di sekitar stasiun utama, seperti dinukil IntoMobile.

China Mobile sebelumnya juga diketahui menghadirkan layanan 2G di gunung Everest pada 2007, dengan teknologi yang juga disediakan Huawei.
Saat itu, inisiatif mulia tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan pendaki serta untuk mempersiapkan diri menjelang estafet obor Olimpiade 2008.

Siapa yang tidak ingin mengunggah foto atau video di Instagram dengan koneksi sangat cepat untuk memamerkan prestasi berhasil mendaki gunung tertinggi di dunia? [ikh]

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment