Perbandingan Antivirus Terbaik Tahun 2012, Siapakah Pemenangnya ? ~ Ivul varel

Perbandingan Antivirus Terbaik Tahun 2012, Siapakah Pemenangnya ?



Banyak program Antivirus yang bisa kita dapatkan di Internet, ada yang gratis dan ada pula yang bayar. Saking banyaknya terkadang kita dibuat bingung dalam memilihnya, ada beberapa key faktor yang bisa kita jadikan filter saat hendak memilih software antivirus, mungkin itu akan saya bahas nanti. Nah disini saya akan men-share sedikit info yang saya dapat tentang hasil perbandingan AntiVirus, langsung saja saya urutkan dari nomor 1 hingga nomor 10.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh situs toptenreviews.com dari 25 software antivirus yang diuji coba, dan setelah dilakukan compare side by side disimpulkan bahwa juara pertama-nya adalah BitDefender AntiVirus Plus, disusul oleh Kapersky Anti Virus dan Panda AntiVirus.

1.    BitDefender AntiVirus Plus $29.95

2.   Kapersky Anti Virus $59.95

3.    Panda AntiVirus Pro $39.99

4.    Fsecure Anti Virus $39.99

5.    AVG AntiVirus $34.99

6.    Avast! Pro AntiVirus $39.99

7.    GData AntiVirus $29.95

8.   BullGuard Anti Virus $29.95

9.    Avira AntiVir Premium $23.49

10.    ESET NOD32 Antivirus $39.99

Pada tabel di atas saya juga menyertakan harganya, karena saat pengujian ternyata BitDefender bersaing ketat dengan Kapersky, namun karena harga dari BitDefender lebih murah, ternyata persentase penggunanya mencapai 92.54% sementara Kapersky hanya 4.17%.  Menimbang fitur yang lebih bagus dimiliki oleh BitDefender sementara harganya setengah dari Kapersky wajar perbandingannya penggunanya jauh lebih banyak.

Hasil yang sama juga dapat kita lihat pada situs http://www.av-test.org/en/tests/test-reports/quarter-22011/, dimana Bit Defender mendapatkan score yang paling tinggi dari semua test yang diberikan. Berikut screen shotnya :

Perbandingan AntiVirus dari http://av-test.org

Namun perlu diingat bahwa dari software antivirus adalah jangan lupa untuk mengupdate-nya baik secara manual ataupun secara otomatis dari aplikasinya langsung. Untuk menambahkan security di PC anda, lebih baik lagi menggabungkannya dengan software antivirus lokal.

 

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment