Cara Berpromosi Bisnis Lewat Facebook ~ Ivul varel

Cara Berpromosi Bisnis Lewat Facebook


Cara Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook
Facebook , siapa hari ini yang tidak tahu website jejaring sosial yang telah mewabah di seantero jagat ini. Ratusan juta pengguna aktif online setiap hari nya untuk berinteraksi satu sama lain. Sekedar chating, membuat status, catatan, upload foto atau salong berbalas komentar. Namun sobat pasti juga tahu atau setidaknya pernah mendengar kalau facebook juga dapat diandalkan sebagai salah satu media promosi online / internet yang sangat efektif. berikut ini ada beberapa tips cara berpromosi lewat facebook.
Tips Promosi Bisnis Lewat Facebook
Tips Promosi Bisnis Lewat Facebook


1. Buat akun khusus yang terlepas dari akun facebook pribadi kita. Akun tersebut bisa berupa nama perusahaan, nama produk dan yang terdengar sedikit aneh tapi efektif adalah buat akun dengan nama cewek beserta foto profil yang menarik. Hal itu akan mempermudah kita dalam mencari friends facebook .
2 . Setelah akun tersebut jadi add friend secara bertahap jangan sporadis atau asal-asalan, takutnya akun kita nanti akan kena peringatan dari pihak facebook. Add friends 5-10 per hari sudah cukup. Dalam 2-3 bulan teman kita akan cukup Banyak.
3. Buat catatan (Notes). Catatan di facebook memang terdengan sepele, tapi jangan salah, kita bisa menulis detail secara lengkap produk atau jasa yang kita buat dengan memanfaatkan catatan ini. Dan yang paling penting facebook Notes ini terindeks secara bagus di mesin pencari seperti Google dan sebagainya. jadi jika sobat bisa memanfaatkan hal tersebut, facebook notes bisa menjadi sebuah pintu masuk menuju halaman bisnis anda.
4. Join di facebook group yang aktif dengan banyak member dan akses menulis di wall group. Tapi ingat tidak selamanya kita harus promosi di wall tersebut. Sesekali kita bisa share tentang hal umum yang bermanfaat, misal berita terbaru atau sekedar ucapan hari besar seperti Lebaran, Natal dan sebagainya.
5. Buat halaman bisnis produk anda, isi dengan keterangan selengkap-lengkapnya. Usahakan halaman bisnis mengandung “kata kunci” dari bisnis yang anda jalankan. Misal anda jualan produk batik,kata Batik / jual batik / grosir batik usahakan untuk berada di depan diikuti dengan “Nama perusahaan” anda. Jika sobat memiliki website sobat bisa memnghubungkan Halaman bisnis facebook anda dengan website, caranya adalah dengan menambahkan kotak / widget di bagian website anda. Jika belum punya dan berminat coba-coba sobat bisa membacar artikel saya mengenai ” Cara Membuat Website Gratis” yang mungkin bisa menjadi referensi yang bermanfaat.
Sekian dulu tips cara mempromosikan bisnis di facebook. Jika dirasa bermanfaat mohon untuk share atikel ini di faecbook atau media lainnya supaya kita bisa berbagi kebaikan buat sesama :)

Selamat berpromosi via Facebook

sumber

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment