Cara Reset Password BIOS Laptop ~ Ivul varel

Cara Reset Password BIOS Laptop



Pada tutorial kali ini saya ingin memberikan tips untuk membobol password BIOS (Basic Input Output System) pada laptop, mungkin ada diantara kita yang lupa password BIOS laptopnya sehingga tidak bisa setting BIOS untuk melakukan Instal Windows (System Operasi Lainnya).





Mungkin ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mereset password BIOS, berikut ini hanyalah cara sederhana untuk mereset password BIOS yang bisa anda coba tanpa perlu membongkar laptop:


Step 1 Ketika komputer booting tekan tombol F1, F2 atau Del untuk masuk ke BIOS Setup



Step 2 Anda akan diminta untuk memasukkan Password, coba saja masukkan sembarang password sebanyak 3x. Jika anda telah memasukkan password yang salah maka komputer akan menampilkan 5 sampai 8 karakter kode, seperti yang tampak pada gambar di bawah.





Step 3 Catat kode tersebut kemudian klik di sini untuk download program buat reset passwordnya


Step 4 Jalankan program yang telah anda download kemudian ketikkan kode yang telah anda catat tadi, untuk lebih jelasnya lihat petunjuk gambar di bawah


 


Step 5 Coba salah satu kode yang telah didapatkan dari program tadi pada laptop yang terpassword biosnya


Step 6 Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil pada laptop anda, mungkin anda perlu membongkar laptop tersebut dan mencabut batre BIOS nya untuk meret passwordnya secara manual.


Selamat mencoba dan semoga tutorial singkat saya ini bermanfaat


NB : Program reset BIOS di atas hanya berlaku untuk "Phoenix BIOS", untuk download resetter BIOS lainnya klik di sini
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment