Blackberry Protect: Cara Melacak Blackberry Yang Hilang ~ Ivul varel

Blackberry Protect: Cara Melacak Blackberry Yang Hilang

re0
Blackberry merupakan salah satu platform ponsel smartphone terlaris di Indonesia saat ini. Banyak dari kalangan masyarakat menggunakan Blackberry untuk kegiatan sehari-hari bahkan untuk keperluan bisnis sekalipun. Banyak fitur dan aplikasi yang disediakan Blackberry untuk memudahkan sobat Pusat Teknologi untuk menagani segala urusan.
Blackberry Protect
Aplikasi Pelacak Blackberry (Blackberry Protect)
Jika sobat Pusat Teknologi adalah pengguna Blackberry, tidak ada salahnya mencoba aplikasi Blackberry Protect. Blackberry Protect merupakan sebuah aplikasi Blackberry yang bisa didownlod secara gratis untuk melacak posisi ponsel atau smartphone Blackberry yang hilang. Selain dapat melacak atau tracking Blackberry yang hilang, aplikasi ini juga dapat mengamankan data penting yang ada pada ponsel Blackberry sobat Pusat Teknologi.
Ada beberapa fitur dan keunggulan dari aplikasi Blackberry Protect, antara lain:
  • Memberikan petunjuk informasi pemilik
Jika ponsel atau smartphone Blackberry tertinggal atau hilang kemudian ditemukan oleh seseorang, maka dengan aplikasi ini orang yang menemukan ponsel Blackberry dapat mengetahui informasi pemilik melalui aplikasi pelacak Blackberry ini.
  • Backup data Blackberry
Jika sobat kehilangan ponsel atau smartphone Blackberry, tentu sobat akan bingung karena data penting sobat hilang dalam sekejab dan belum sempat untuk membackup data terlebih dahulu. Dengan menggunakan fitur backup pada BlackBerry Protect sobat dapat membackup data berupa kontak, kalender, task, memo, bookmark maupun pesan.
  • Mengunci atau Lock Blackberry
Aplikasi Blackberry Protect dilengkapi fasilitas lock yang dapat digunakan untuk mengunci segala aktifitas pada Blackberry. Dengan fitur ini sobat tak perlu khawatir handphone Blackberry kesayangan sobat ini akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena dapat mengunci segala aktifitas yang dilakukan pada Blackberry sobat.
  • Menghapus data yang ada di Blackberry
Dengan fasilitas ini sobat dapat menghapus semua data yang terdapat pada Blackberry. Namun demikian, diharapkan sobat lebih berhati-hati menggunakan fitur yang satu ini, karena semua data yang ada pada Blackberry akan hilang termasuk yang tersimpan di SD Card
Jika sobat tertarik untuk mengistall aplikasi pelacak Blackberry hilang ini, sobat dapat mengikuti cara dan langkah-langkah berikut ini
  • Jika sobat menggunakan BlackBerry yang sudah menggunakan OS 7, Aplikasi BlackBerry Protect telah terinstall di dalam OS tersebut. Tetapi apabila menggunakan operasi sistem di  bawah OS 7, sobat harus mendownloadnya terlebih dahulu di sini.
  • Setelah proses download selesai, install aplikasi tersebut hingga selesai sesuai dengan petunjuk.
  • Untuk menggunakan aplikasi pelacak Blackberry tersebut, sobat harus daftar dan login terlebih dahulu dengan cara mengunjungi : http://www.blackberry.com/protect/login
  • Untuk mengetahui lokasi ponsel Blackberry, masuk saja ke pilihan Find Device, lalu View Current Location. Dengan begitu sobat Pusat Teknologi dapat melacak keberadaan HP Blackberry kesayangan Anda yang hilang melalui peta.
Nah, itu tadi cara menggunakan aplikasi pelacak pada ponsel atau smartphone Blackberry (Blackberry Protect). Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk melacak ponsel jika sewaktu-waktu Blackberry sobat hilang atau terjatuh di suatu tempat. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment