Cari dan Buka Aplikasi Anda Lebih Cepat dengan Launchy ~ Ivul varel

Cari dan Buka Aplikasi Anda Lebih Cepat dengan Launchy



Berapa banyak kah program yang ada dalam komputer anda? Pasti banyak, saya sendiri tidak pernah menghitungnya J. Terkadang kita sering lupa dan kesulitan untuk mencari program yang ada dalam PC. Otomatis kita harus mencarinya manual menggunakan Windows Explorer dan membuka folder yang ada satu demi satu. Hal ini tentunya kurang praktis dan membuang waktu kita. Untuk solusinya ada sebuah software unik bernama Launchy yang bisa membantu kita mengatasi masalah ini.

Launchy adalah sebuah aplikasi utilitas handal gratis yang didesain untuk membantu kita melupakan start menu, icon di desktop bahkan file manager. Launchy mengindeks program yang ada dalam start menu, di desktop bahkan juga di file manager, dan juga bisa membuka dokumen, file project, folder dan bookmark hanya dalam beberapa ketikan.

Screenshot

Berikut ini beberapa screenshot dari aplikasi Launchy :

Screenshot Launchy

Screenshot Launchy

Skin

Apabila anda bosan dengan tampilan program ini, jangan khawatir karena Launchy memiliki skin tambahan yang bisa kita download gratis, dan kita gunakan untuk mengubah tampilan aplikasi ini. Berikut ini beberapa skin alternatif untuk Launchy :

Skin Launchy

Skin Launchy

Plugin

Selain skin, software ini juga dilengkapi fitur plugin yang akan melengkapi kemampuan aplikasi ini biar semakin sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini beberapa plugin dari Launchy :

Killy , untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan

System Power, menampilkan pilihan untuk power system seperti hibernate, shutdown, restart, dan standby

 

Kustomisasi Penggunaan

Walaupun sepertinya sederhana, namun pilihan opsi penggunaan sudah termasuk lengkap. Untuk membuka jendela options tinggal mengklik icon yang ada di pojok kanan atas. Selanjutnya akan muncul jendela seperti berikut :

Launchy option

Launchy option

Untuk menambahkan directory yang akan di-index, silakan buka tab Catalog, kemudian klik tombol (+) atau (-) untuk menambah/menghapus directori. Untuk memfilter ekstensi-nya silakan klik tombol (+) atau (-) yang ada di kolom file types. Setelah itu klik tombol Rescan Catalog.

Kesimpulan

Software ini bagus banget buat nambahin produktivitas kita, cara penggunaannya simpel dan gampang sekali. Selain itu bisa didownload gratis. Perlu ada di setiap PC.

Download

Untuk mendownload silakan klik disini :

http://www.launchy.net/download.php

Aplikasi ini bisa berjalan di Windows XP, Vista dan juga Windows 7. Selain itu juga bisa dijalankan di MacOS X dan Linux.

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment