Review Faceless VPN Connection: Lebih Aman Saat Berinternet ~ Ivul varel

Review Faceless VPN Connection: Lebih Aman Saat Berinternet

Faceless VPN
Apakah kamu sering menggunakan internet untuk menjelajah ke dunia maya? Beberapa masalah keamanan terkadang menjadi momok tersendiri. Hal lain yang biasanya menyulitkan adalah masalah batasan akses pada sebuah jaringan terhadap beberapa situs. Sebagai contoh di negara China kamu tidak bisa membuka beberapa situs populer seperti Facebook dan Twitter terkait peraturan pemerintah. Kalau masalah ini juga sering kamu alami, coba gunakan aplikasi Faceless VPN Connection untuk perangkat iOS.
VPN atau kepanjangan dari Virtual Private Network adalah jaringan privat yang terenkripsi. VPN menggunakan enkripsi yang aman sehingga data-data penting yang kamu kirimkan seperti nomor kartu kredit, IP publik yang digunakan, atau data penting lain dapat terlindung dari tangan peretas komputer. VPN juga membuat kamu seakan berada di sebuah negara tempat server tersebut digunakan. Sebagai contoh kamu bisa menggunakan VPN berbasis server di Amerika agar dapat mengakses situs yang hanya bisa dibuka pada regional tersebut.
Kelompok pengembang dengan nama Bargarius Limited membuat aplikasi VPN yang dapat digunakan pada perangkat iOS seperti iPhone atau iPod. Kali ini tim MakeMac akan berbagireview aplikasi ini untuk para pembaca setia.

Unduh dan Instal Faceless VPN

Unduh dan instal Faceless VPN melalui App Store atau iTunes pada perangkat komputer lalu lakukan sync. Setelah itu buka aplikasi dan kamu akan diminta untuk membuat sebuah akun baru. Penggunaan VPN berbasis pada bandwidth yang kita pakai saat VPN aktif – baik saatdownload maupun upload. Aplikasi ini menyediakan kuota gratis sebesar 1 GB untuk akun baru.
Masukkan email dan password kamu untuk melakukan registerasi. Kamu akan otomatis mendapatkan akun setelah itu tanpa harus membuka link persetujuan di inbox email kamu. Setelah itu kamu akan mendapatkan tampilan halaman awal Faceless VPN seperti berikut:
Faceless VPN
Pada bagian atas kiri terdapat tombol logout untuk keluar dari akun kamu. Sebelah kanan atas adalah tombol Buy plans untuk membeli bandwidth. Paket yang ditawarkan bertipe bulanan dengan unlimited data transfer. Terdapat 2 paket yaitu 1 bulan seharga $1.99 dan 3 bulan seharga $4.99 (lebih hemat 15%).
Pada bagian tengah layar kamu dapat melihat beberapa informasi terkait dengan akun dan status koneksi. Kemudian di bagian bawah ada 4 tab untuk berpindah jendela tampilan utama. Paling kiri adalah halaman awal tersebut atau tab Account. Berikutnya adalah tab orders untuk kamu melihat catatan pembelian paket VPN. Berikutnya adalah Statistics untuk melihat detail penggunaan VPN. Bagian paling kanan adalah User Manual berisi bantuan penggunaan dan konfigurasi VPN di aplikasi Settings.

Instal dan Konfigurasi VPN

Sebelum menggunakan aplikasi ini kamu harus melakukan instalasi profile Faceless VPN di aplikasi Settings. Caranya adalah pada tab Account pilih VPN Auto Setup > Start Auto Setup. Setelah itu kamu akan berpindah ke aplikasi Settings, tekan tombol Install untuk mengijinkan akses terhadap aplikasi VPN ini. Setelah itu buka aplikasi Settings > General > VPN. Geser tombol VPN ke arah ON. Kamu bisa melihat tulisan VPN di sebelah icon WiFi di status bar perangkat iOS sebagai tanda kamu sudah aktif di jaringan VPN.
Faceless VPN 2
Perlu diingat bahwa kecepatan koneksi kamu akan menjadi sedikit lambat karena proses enkripsi yang diberikan oleh VPN. Sekarang kamu bisa berselancar di dunia maya lebih aman dan dapat membuka situs yang diblokir oleh penyedia jasa internet atau mengakses situs yang dibatasi berdasarkan negara.

Mengetes Jaringan VPN

Faceless VPN 3
Bagaimana cara mengetahui apakah kamu sudah di jaringan VPN? Kamu bisa membuka website whatismyipaddress yang akan menampilkan detail IP Address, ISP dan asal negara tempat server yang kamu gunakan berasal.

Mematikan Koneksi ke VPN

Setelah selesai menggunakan jaringan VPN kamu bisa mematikannya dengan cara sebagai berikut. Buka aplikasi Settings > General > VPN kemudian tekan tombol hijau untuk mematikannya.
Facelss VPN Connection juga tersedia untuk perangkat komputer dengan sistem operas OS X, Windows dan Linux. Kamu bisa cukup menggunakan 1 akun saja untuk perangkat iOS atau komputer, namun tidak mengakses keduanya dalam waktu bersamaan.
Unduh aplikasi Faceless VPN Connection dari link dibawah ini ya. Selamat mencoba ya.


Sumber : Makemac
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment