Woww... Benchmark Galaxy S4 Kalahkan HTC One ,Iphone 5 ,Nexus ~ Ivul varel

Woww... Benchmark Galaxy S4 Kalahkan HTC One ,Iphone 5 ,Nexus



Samsung Galaxy S4 (cnet)
Jakarta - Improvisasi Samsung pada Galaxy S4 sepertinya tidak main-main. Hal ini terbukti dari tingginya kinerja yang mampu ditunjukkan ponsel flagship itu saat diuji menggunakan aplikasi benchmark 3DMark dan GLBenchmark 2.7.

Meski begitu, Galaxy S4 sempat mendapatkan perlawanan ketat dari HTC One yang sebelumnya disebut-sebut sebagai smartphone dengan performa palingngebut.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh Cnet tersebut, Galaxy S4 yang digeber adalah seri I9505 yang dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S600 quadcore, bukannya seri I9500 yang menggunakan prosesor Exynos Octa.

Sayangnya dalam pengujian 3DMark, perangkat besutan Apple yakni iPhone tidak dapat diikutkan karena Futuremark baru menyediakan aplikasi benchmark garapannya untuk perangkat berbasis Android dan Windows RT. Sedangkan untuk iOS hingga saat ini diketahui masih dalam pengerjaan.

Maka dalam pengujian menggunakan 3DMark, Galaxy S4 secara teknis hanya diadu melawan HTC One yang diketahui menggunakan 'jeroan' yang sama. Sedangkan perangkat lainnya seperti Galaxy S III dan Google Nexus 10 hanya diikutkan sebagai pembanding.



Pengujian 3DMark

Meski menempati posisi tertinggi, hasil yang mampu ditorehkan oleh Galaxy S4 pada pengujian menggunakan 3DMark tidak terlalu jauh berselisih dengan HTC One.

Kecepatan clock prosesor Qualcomm Snapdragon S600 pada Galaxy S4 yang lebih tinggi 200 MHz diduga sebagai faktor terkuat keberhasilannya melangkahi kinerja HTC One.



Sedangkan Google Nexus 10 yang disebut-sebut sebagai komputer tablet tercepat saat ini meraih skor 8055 poin, diikuti oleh Galaxy S III yang hanya sanggup menorehkan skor sebesar 5623 poin.

Pengujian GLBenchmark 2.7



Pada pengujian GLBenchmark 2.7, perangkat iOS seperti iPhone 5 dan iPad 4 pun diikutsertakan. Pada pengujian yang dijalankan pada resolusi 1920x1080 pixel, iPad 4 berhasil memuncaki posisi tertinggi dengan raihan sebesar 17 poin, diikuti oleh Galaxy S4 dan HTC One yang sukses meraih 15 poin.



Namun raihan iPad 4 yang sedikit lebih baik dari Galaxy S4 dan HTC One diduga kuat berkat kemampuannya yang memiliki dukungan native hingga 2048x1536 pixel. Tentunya saat dijalankan pada resolusi yang lebih rendah, iPad 4 enteng saja melahapnya.



Sedangkan untuk iPhone 5 hanya sanggup menorehkan skor sebesar 6,6 poin. Namun hal tersebut sepertinya wajar, mengingat iPhone 5 hanya memiliki dukungan native 1136x640 pixel.

Saat dijalankan menggunakan resolusi yang secara native didukung oleh masing-masing perangkat, kinerja tertinggi kembali dipegang oleh Galaxy S4 dengan torehan sebesar 15 poin. Menariknya posisi kedua kali ini justru ditempati oleh iPhone 5 yang mengikuti dengan raihan 14 poin.



Sedangkan HTC One yang menggunakan prosesor dan dukungan resolusi native yang sama dengan Galaxy S4 justru menepati posisi ketiga dengan meraih 13 poin, diikuti dengan iPad 4 yang hanya sanggup menorehkan skor 12 poin.

Kesimpulan

Kecepatan clock prosesor Qualcomm Snapdragon S600 pada Galaxy S4 yang mengusung 200 MHz lebih tinggi dibanding HTC One sepertinya sukses menempatkan smartphone dengan kamera 13 megapixel tersebut sebagai yang tercepat saat ini.

Meski begitu, kinerja yang ditunjukkan HTC One juga terbilang mumpuni. Selain itu desain bodi kokoh yang dimilikinya juga memberikan alternatif bagi penggila smartphone yang tidak cocok dengan body plastik yang diusung Galaxy S4.


Sumber detik.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment