DARIMANA KEUNTUNGAN FIREFOX, OPERA dan teman2nya???? ~ Ivul varel

DARIMANA KEUNTUNGAN FIREFOX, OPERA dan teman2nya????

Kamis, 25 November 2010

DARIMANA KEUNTUNGAN FIREFOX, OPERA dan teman2nya????


Sekali2 posting ginian gan..... biar awet muda... hhaha.. well,. Banyak sekali software browser yang bisa kita gunakan untuk berselancar di dunia maya,. mulai dari pirpox, flock, chrome, safari, ampe IE.. mereka semualah yang menemani hari2 kita selama ini buat bagi cendol, ngelike, ngetweet, nonton anu, donlot anu dll.. nah, yang ane bahas kali ini opera gan, karena ane pikir ni browser dah mewakili mereka semua, ane pengen share soal revenue/keuntungan sebuah perusahaan browser,.


Langsung aja gan, opera adalah browser milik opera software yang bermarkas di oslo, norwegia. Opera menjadi browser yang paling bersahabat bagi semua perangkat & OS., bisa dijalankan di berbagai OS macam Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD, iOS, Symbian, Android, Windows Mobile dan Linux.,.. minimalis di berbagai perangkat seluler mulai dari yang high end ampe hape2 java jadul.. dan yang lebih penting lagi, itu semua bisa kita nikmati di perangkat & OS favorit kita secara G-R-A-T-I-S.... ya, kita cuma cukup berkunjung ke situs ofisial opera, pilih perangkat / OS.,, unduh deh... Nah, ini yang jadi pertanyaan,. DARIMANA OPERA MENDAPATKAN KEUNTUNGAN??? setelah ane ubeg2, ane dapet juga ni gan,. semua keuntungan didapat dari :


  1. IKLAN : udah pasti ini mah... nambewan
  2. PEMBELIAN LISENSI : Opera mendapatkan keuntungan dari menjual lisensi, Baik lisensi berdasarkan jumlah unit perangkat yang dipasarkan, ataupun berdasarkan satu kali kesepakatan untuk jangka waktu tertentu. Sebagai contoh adalah selama ini opera menerima pendapatan dari produsen perangkat, seperti ponsel, baik itu HTC, Nokia, Samsung, Sony Ericsson, Motorola, dan lainnya. Bahkan di Nintendo Wii pun opera dapat revenue dari lisensi                      
  3. SEARCH ENGINE Opera bakalan dapet fee dari kerjasama dengan google atau bing, dari setiap pencarian melalui google atau bing dengan menggunakan opera browser. soal berapa feenya ane gatau gan.                                                            
  4. BOOKMARK : Dalam setiap instalasi opera, bakal muncul bookmark/speed dial situs2 ternama seperti BBC, Wikipedia, Facebook dll di halaman depan.. Nah, opera dapet gelontoran uangnya juga gan, kek kerjasama dengan google & bing                      
Ternyata simple banget gan, kiraen mereka bkerja bikin software secara ikhlas alias cuma2().. ternyata oh ternyata... mungkin ini juga yang mendasari persaingan sengit browser2 ternama macam pirpox, opera, IE & chrome.. cuma ane pikir, melihat begitu banyak versi yang dimiliki, opera lebih bisa menguasai seluruh pasar browser gan.. haha... just share gan,.... oya, btw, keuntungan Blog ane sendiri darimana ya gan????
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment