Inilah SPESIFIKASI resmi Google Glass, Kacamata Canggih dari Google ~ Ivul varel

Inilah SPESIFIKASI resmi Google Glass, Kacamata Canggih dari Google

Google merilis kabar baru seputar kacamata pintar besutannya, Google Glass. Kali ini, Google merilis spesifikasi detail kacamata itu.

Dalam keterangan resmi, Google Glass dikatakan hadir dengan layar resolusi 640x360 piksel, yang setara dengan layar HD 25 inci dari ketinggian delapan kaki, atau 2,4 meter.

Perangkat wearable ini hadir dengan kamera 5 MP yang mampu merekam video dengan kualitas HD alias 720 piksel.

Audio muncul melalui Bone Conduction Transduce. Alat ini terletak pada tangkai kacamata yang terhubung dengan kuping.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan, perangkat ini dibekali storage 16 GB, yang hanya dapat digunakan 12 GB. Penyimpanan ini akan memanfaatkan penyimpanan komputasi awan Google (Google Drive).

Untuk kenyamanan, desain Google Glass hadir dengan bantalan hidung yang disesuaikan. Google mengklaim kacamata ini cocok dengan semua jenis wajah. Asyiknya, Google menyediakan ekstra bantalan. Jadi, pengguna akan mendapatkan dua bantalan.

Bagaimana untuk kapasitas baterai? Google mengklaim daya tahan baterai Glass mampu bertahan hingga satu hari penuh, tapi dengan penggunaan khusus. Jika pengguna menggunakan kacamata ini untuk merekam video atau Google+ Hangout, tentu menguras daya tahan baterai.

Pengisi daya bisa dilakukan dengan kabel USB atau portable charger. Kacamata pintar ini mendukung konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g dan kompatibel dengan ponsel apapun yang dilengkapi Bluetooth.

Google Glass juga bisa dipakai untuk mengirim GPS dan SMS dengan memanfaatkan aplikasi MyGlass yang tersedia dalam perangkat berbasis Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

Google Glass

Berikut spesifikasi resmi Google Glass:

Layar : 640x360 pixel HD
Kamera:  5 MP, video 720p
Audio: Bone Conduction Transducer
Konektivitas:  Wi-fi 802.11 b/g, Bluetooth
Penyimpanan: 16 GB, memori yang bisa digunakan 12 GB
Baterai: 1 hari penuh
Pengisi daya: MicroUSB, charger
Kompatibilitas: GPS, SMS dengan MyGlass
 

sumber | wowunic.blogspot.com | http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/405559-ini-dia-spesifikasi-resmi-google-glass
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment