Kurangi Error HTML dan CSS Blog ~ Ivul varel

Kurangi Error HTML dan CSS Blog




Mengurangi errors html dan css pada blog, bagi mereka yang sudah terbiasa dengan HTML dan CSS mungkin bukan masalah untuk membuat template sendiri, yang sederhana namun tetap menarik dan yang paling penting lagi bisa diakses dengan cepat, mungkin ini termasuk dari teknis SEO. Kurangi error html dan CSS Blog dengan mengurangi kesalahan scrip yang ada sudah pasti akan mempercepat proses pembacaan setiap scrip yang ada dan proses loadingpun akan meningkat, logikanya sih begitu saya sendiri belum begitu mengerti dengan itu SEO, tapi beberapa hari yang lalu saya mencoba membuka blog saya dengan menggunakan koneksi modem GPRS duhh membutuhkan waktu yang agak lama baru bisa tampil semua yang ada di blog tersebut.

Coba googling di internet dan akhirnya saya menemukan satu situs yang bisa cek kesalahan pada blog yang saya gunakan, situsnya Validator.W3.org silahkan klik disini untuk ke situs tersebut.

w3-validator

Cara menggunakannya sangat sederhana sahabat tinggal memasukan alamat blog sahabat di kolom Adress yang terdapat pada validator, kemudian klik cek dan tunggu beberapa saat maka akan ditampilkan berapa errornya.

begitu saya mencoba wah kaget betul ternyata bayak sekali errornya sampe 400Error dan saya coba ikuti dibagian mana saja yang error dengan bekal try and error saja maklum gak paham dengan script HTML dan CSS, dan hasilnya mengejutkan blog saya akhirnya error total wkwkkw.

berhubung penasaran sembari belajar, sendiri saya coba upload kembali template yang tadinya saya otak-atik dan coba terus, untungnya sempat backup tamplate sebelumnya dan saya juga mencoba template default yang ada pada blogspot ternyata juga terdapat banyak error, saya makin bingung ???, Template bawaaannya saja banyak errornya yang salah ini dimana di situs cek validatornya atau apa..?, coba-coba terus akhirnya saya dapatkan hasil error yang paling sedikit

validator-w3

Hasil yang paling kecil saya peroleh dengan bantuan Validator HTML : 62 Error dan 17 Warning.

Sekedar berbagi dengan teman-teman yang hendak mencobanya, saran saya sebelum melakukan perubahan sebaiknya backup terlebih dahulu scrip template sahabat.

Caranya :
1. Login ke Dashboor Blogger sahabat
2. Kemudian Pilih Rancangan dan Pilih Edit HTML
3. Centang Expand WIdget

Di Edit HTML cari kode ini :
1. <b:include name='quickedit'/>
dengan menekan CTRL + F kemudian hapus semua kode tersebut. perintah ini untuk menghapus scrip edit cepat pada blog.
2. </head> Jika sudah ketemu kode tersebut kemudia paste perintah ini
<!-- <body><div></div> --> Tepat dibawah kode </head>, ini untuk menghapus navbar1. jika sudah klik simpan template maka akan muncul

hapus-navbar

Klik hapus widget, dan kemudian coba simpan template sahabat dan coba kembali lagi ke situs validator dan coba lihat, berapa banyak  error yang berkurang.

3. Di Edit HTML cari ----------------------*/ hapus saja untuk mengurangi baris yang digunakan.

4. Kurangi gambar-gambar yang berukuran besar, dan tambahkan alt="nama gambar", pada setiap gambar yang ada di halaman depan.

Artikel singkat dengan judul kurangi error html dan css blog dengan menggunakan tools validator w3, bisa membantu untuk menunjukkan letak kesalahan yang ada juga sembari belajar memahami kode-kode html dan css,
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment