Inilah Tampilan Game yang akan kita buat menggunakan HTML 5 :

Game nya dapat kalian coba disini
Langkah 1 kita harus membuat kanvasnya terlebih dahulu , masukan coding :
Langkah ke 2 kita akan memasukkan gambar :
Adapun grafis yang akan kita gunakan : kanvas , jagoan dan juga monster
Langkah ke 3 yaitu membuat object permainan :
Langkah ke 4 mengatur inputan dari user :
Langkah ke 5 adalah membuat New Game / Permainan baru :
Langkah ke 6 memperbarui objek :
Langkah ke 7 adalah merender object :
Langkah ke 8 adalah mengatur looping dalam permainan :
Langkah Terakhir adalah memulai game :
SELAMAT MENCOBA

Game nya dapat kalian coba disini
Langkah 1 kita harus membuat kanvasnya terlebih dahulu , masukan coding :
var canvas = document.createElement("canvas"); 
var ctx = canvas.getContext("2d"); 
canvas.width = 512; 
canvas.height = 480; 
document.body.appendChild(canvas); Langkah ke 2 kita akan memasukkan gambar :
var bgReady = false; 
var bgImage = new Image(); 
bgImage.onload = function () { 
bgReady = true; }; 
bgImage.src = "images/background.png";Adapun grafis yang akan kita gunakan : kanvas , jagoan dan juga monster
Langkah ke 3 yaitu membuat object permainan :
var hero = { 
speed: 256, // movement in pixels per second 
x: 0, 
y: 0 }; 
var monster = { 
x: 0, 
y: 0 }; 
var monstersCaught = 0;Langkah ke 4 mengatur inputan dari user :
var keysDown = {}; 
addEventListener("keydown", function (e) { 
keysDown[e.keyCode] = true; }, 
false); 
addEventListener("keyup", function (e) { 
delete keysDown[e.keyCode]; 
}, false
);Langkah ke 5 adalah membuat New Game / Permainan baru :
var reset = function () { 
hero.x = canvas.width / 2; 
hero.y = canvas.height / 2; 
// Throw the monster somewhere on the screen randomly monster. 
x = 32 + (Math.random() * (canvas.width - 64)); 
monster.y = 32 + (Math.random() * (canvas.height - 64)); 
};Langkah ke 6 memperbarui objek :
var update = function (modifier) { 
if (38 in keysDown) { // Player holding up 
hero.y -= hero.speed * modifier; 
} 
if (40 in keysDown) { // Player holding down 
hero.y += hero.speed * modifier; 
} 
if (37 in keysDown) { // Player holding left 
hero.x -= hero.speed * modifier; 
} 
if (39 in keysDown) { // Player holding right 
hero.x += hero.speed * modifier; 
} 
// Are they touching? 
if ( 
hero.x <= (monster.x + 32) 
&& monster.x <= (hero.x + 32) 
&& hero.y <= (monster.y + 32) 
&& monster.y <= (hero.y + 32) 
) { 
++monstersCaught; reset(); 
} 
};Langkah ke 7 adalah merender object :
var render = function () { 
if (bgReady) { 
ctx.drawImage(bgImage, 0, 0); 
} 
if (heroReady) { 
ctx.drawImage(heroImage, hero.x, hero.y); 
} if (monsterReady) { 
ctx.drawImage(monsterImage, monster.x, monster.y); 
} 
// Score 
ctx.fillStyle = "rgb(250, 250, 250)"; 
ctx.font = "24px Helvetica"; 
ctx.textAlign = "left"; 
ctx.textBaseline = "top"; 
ctx.fillText("Goblins caught: " + monstersCaught, 32, 32); 
};Langkah ke 8 adalah mengatur looping dalam permainan :
var main = function () { 
var now = Date.now(); 
var delta = now - then; 
update(delta / 1000); 
render(); then = now; 
};Langkah Terakhir adalah memulai game :
reset(); 
var then = Date.now(); 
setInterval(main, 1);SELAMAT MENCOBA
 
