PidGin, Alternatif Aplikasi Chatting untuk Semua Instant Messenger ~ Ivul varel

PidGin, Alternatif Aplikasi Chatting untuk Semua Instant Messenger

PidGin, Alternatif Aplikasi Chatting untuk Semua Instant Messenger ImageBagi yang suka chatting, anda mungkin tidak akan pernah ketinggalan dengan yang namanya instant messaging. Instant messaging (dalam bahasa indonesia adalah pesan cepat atau pesan instan) adalah sebuah teknologi internet yang memungkinkan para pengguna internet untuk mengirimkan pesan-pesan singkat berbentuk teks secara langsung pada saat yang bersamaan yang terhubung dalam jaringan yang sama.
Chatting bisa dilakukan dengan menggunakan komputer atau device lain yang terhubung ke internet dengan menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh penyedia layanan chatting. Beberapa layanan chatting yang paling banyak digunakan saat ini yaitu Yahoo Messenger, AOL Instant Messenger, ICQ, Skype, IRC, Google Talk, MSN Messenger dan beberapa yang lainnya.
Jika ingin menggunakan semua instant messaging anda bisa daftar dan download aplikasinya satu-persatu untuk kemudian menginstallnya di komputer atau perangkat lain yang support dengan aplikasi tersebut. Tetapi, jika tidak ingin terlalu banyak aplikasi untuk IM, anda bisa menggunakan PidGin sebagai alternatif instant messaging. Terkecuali skype, pidgin sudah kompatible dan bisa digunakan untuk semua layanan IM yang biasa kita pakai. Yang perlu dilakukan hanyalah sedikit mempelajari bagaimana cara mengkonfigurasi agar pidgin berjalan dengan baik.
Selain tersedia dalam bentuk installer, tersedia juga versi portable yang bisa anda bawa ke mana-mana. Versi ini bisa digunakan pada sebuah flash disk tanpa harus takut kehilangan archive dari percakapan yang sudah anda lakukan sebelumnya.
PidGin, Alternatif Aplikasi Chatting untuk Semua Instant Messenger Image
Jika ingin tampilan yang lebih menarik, anda bisa menginstall pidgin theme yang tersedia pada official websitenya. Tersedia berbagai macam warna yang bisa di pilih.
PidGin, Alternatif Aplikasi Chatting untuk Semua Instant Messenger Image
Selain sebagai aplikasi chatting untuk komputer, pindgin versi mobile juga tersedia. Yang perlu anda lakukan hanyalah download sesuai dengan tipe ponsel anda dan segera gunakan pidgin di ponsel yang anda pakai tersebut.
Selamat mencoba.
Link Download
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment