Wow, Lensa Kontak Super Canggih Diklaim Bisa Kalahkan Google Glass! ~ Ivul varel

Wow, Lensa Kontak Super Canggih Diklaim Bisa Kalahkan Google Glass!

Tentunya kita sudah mengenal kacamata canggih buatan google yang saat ini ramai diperbincangkan, Google Glass. Teknologi pada Google Glass memang terbilang sangat canggih sampai bisa menampilkan GPS, memutar lagu, bahkan memotret, tapi apakah anda mengira Google Glass saat ini gadget tercanggih? Ternyata kecanggihan Google Glass masih kalah canggih dengan lensa kontak bernama iOptik.

Click here to see a large version

iOptik resmi diperkenalkan kemarin di event CES (Consumer Electronic Show) 2014 di Las Vegas. iOptik mempunyai kemampuan yang lebih canggih dari pada Google Glass. Alat berbentuk Lensa Kontak ini mampu menampilkan teknologi Augmented Reality setiap saat.

Lensa kontak tersebut bisa menampilkan layar video tak ubahnya Google Glass memberikan penglihatan pada penggunanya. Dengan menggunakan iOptik, pengguna lensa kontak pintar ini seperti menonton televisi berlayar 240 inci dalam jarak sepuluh kaki. Perusahaan pembuat iOptik, Innovega, mengatakan lensa kontak tersebut disematkan dengan sebuah proyektor berukuran mikro yang dapat memberikan visual gambar atau video. 

Dilansir dari Okezone, Soft lens tersebut juga memiliki software tersendiri yang dapat terintegrasi dengan smartphone atau game portabel milik penggunanya untuk mengirim dan menerima video. Perangkat canggih hasil kembangan perusahaan bernama Innovega itu disebut-sebut bakal menyaingi pembuat wearable device seperti Google Glass dan kacamata pintar lainnya. 



iOptik, salah satu dari banyak perangkat canggih yang bakal diperkenalkan di ajang CES 2014, Las Vegas Amerika.



Lensa kontak berteknologi tinggi ini dapat memberikan arah saat orang berjalan, menampilkan foto dan video, dan juga dapat dijadikan visual pengukur kecepatan berlari saat berolahraga. Dengan iOptik, pengguna bisa mendapat penglihatan mengenai kecepatannya saat jogging dan menunjukkan jalur jogging seseorang. Akan tetapi, lensa AR ini bekerja tak sendirian. iOptik merupakan bagian dari 2 perangkat buatan Innovega yang bekerja bersamaan. Lensa iOptik akan memproyeksikan gambar dari kacamata yang dipakai bersamaan. Sayangnya, masih belum diketahui secara detil kemampuan lensa canggih.


iOptik adalah satu dari banyak produk canggih yang diperkenalkan di CES tahun ini. Tentunya akan ada banyak perangkat lain yang diperkenalkan sampai dengan tanggal 10 Januari mendatang.

Source
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment