Inikah Ponsel Android Buatan Nokia? ~ Ivul varel

Inikah Ponsel Android Buatan Nokia?

 Sejak pengumuman akuisisi divisi handset miliknya oleh Microsoft, rumor mengenai "Normandy", kode nama untuk perangkat Android pertama Nokia, mulai santer terdengar.

Informasi baru pun terus mengalir sehingga ponsel low-end ini tampaknya akan terwujud meski pembuatnya segera diambil alih perusahaan lain.

Salah satu bocoran terbaru yang dikutip oleh Cnet memperlihatkan tiga buah mockup Nokia Normandy yang terlihat menjalankan sistem operasi Android. Antar-mukanya dirombak habis, tetapi OS itu jelas buatan Google.

Para produsen Android memang kerap memermak perangkatnya dengan user interface buatan sendiri, misalnya Samsung yang terkenal dengan TouchWiz dan layanan berbasis suara S Voice.

Nah, Normandy menggunakan kustomisasi interface yang mirip tampang sistem operasi Asha besutan Nokia sendiri, hanya terlihat lebih canggih.

Soal spesifikasinya, bocoran lain yang memuat hasil benchmark AnTuTu Normandy memperlihatkan bahwa perangkat ini diperkuat prosesor Snapdragon 200, OS Android 4.4.1 Kitkat, serta kamera 5 megapiksel. Adapun layarnya berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 480.

Fitur lain, sebagaimana terlihat dalam gambar, mencakup dukungan dual-SIM card, aplikasi Skype bawaan, dan semacam layanan notifikasi.

Kelanjutan berita tentang Normandy sebenarnya terdengar agak janggal mengingat bisnis mobileNokia akan segera dibeli oleh Microsoft senilai 7,2 miliar dollar AS, sesuai kesepakatan yang diumumkan September 2013.

Microsoft sebelumnya menjalin kerja sama dengan Nokia untuk memasang OS Windows Phone— yang merupakan pesaing Android—di perangkat-perangkat smartphone buatan produsen asal Finlandia itu.
Sumber: CNET 
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment