US$ 2,71828 Juta Untuk Hacker Yang berhasil Membobol Chrome OS ~ Ivul varel

US$ 2,71828 Juta Untuk Hacker Yang berhasil Membobol Chrome OS

CoverIlustrasi Gambar
Google kembali menggelar sayembara yang ditujukan kepada para hacker di seluruh dunia untuk membobol celah keamanan pada Chrome OS.
Kompetisi tersebut bertajuk `Pwnium 4` rencananya akan digelar pada Maret 2014. Dalam ajang tahunan itu Google memberikan total hadiah berupa uang senilai US$ 2,71828 juta.
Seperti dikutip dari TheNextWeb, para hacker dapat melakukan serangan terhadap Chrome OS melalui komputer jinjing berbasis ARM Chromebook (HP Chromebook 11 model Wi-Fi only) atau Acer Chromebook C720 (model Wi-Fi only versi 2GB) yang didasarkan pada mikroarsitektur Intel Haswell.
Pada kompetisi yang digelar tahun 2013, Google berhasil membuktikan ketangguhan sistem operasi Chrome OS. Pasalnya semua hacker yang mengikuti kompetisi Pwned 3 tidak ada yang berhasil menemukan celah keamanan di Chrome OS.
Google mengklaim, Chrome OS merupakan sebuah platform yang sangat aman dan sulit untuk diretas. Sistem operasi ini dikembangkan berdasarkan Linux. Namun yang namanya OS tetap saja tidak ada yang sempurna. Pasti ada saja bugs yang tersisip dalam proses pengembangannya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment