Ini Solusi Memilih Windows atau Linux Hosting ~ Ivul varel

Ini Solusi Memilih Windows atau Linux Hosting



Salah satu hal yang dipertimbangkan oleh pengusaha internet sebelum meluncurkan website baru adalah sistem operasi yang disediakan oleh penyedia web hosting yang terkemuka. Linux web hosting, kadang-kadang disebut sebagai LAMP (Linux, Apache, MySQL dan PHP), banyak digunakan oleh webmaster yang lebih memilih lingkungan yang fleksibel. Ini umumnya salah satu sistem operasi yang paling populer di web, salah satu alasannya adalah karena biaya rendah yang dilewati kembali ke konsumen dalam bentuk harga hosting yang lebih rendah.

Di sisi lain, Windows hosting digunakan oleh webmaster yang perlu merancang website dinamis yang spesifik dan memerlukan bahasa scripting seperti ASP (Active Server Pages) atau ASP.NET. Hal ini digunakan untuk membuat aplikasi web canggih dan (Extensible Markup Language) XML layanan dan halaman web. Terlebih lagi, Windows server hosting biasanya lebih mahal daripada Linux karena paket termasuk biaya lisensi sedangkan yang kedua adalah gratis karena merupakan platform open source.

Jay Lyman Linux Insider mengatakan, "Linux biasanya cocok untuk server web hosting dan aplikasi karena kestabilannya, tabungan dalam menjalankan beberapa server tanpa biaya lisensi, dan fleksibilitas untuk menyesuaikan kode dan aplikasi untuk situs tertentu atau kebutuhan infrastruktur."

Baik Linux dan Windows memiliki kelebihan dan kekurangan. Linux lovers/Linux fanatikers mempunyai keyakinan OS Linux mereka lebih baik daripada Windows, dan sebaliknya. Dari semuanya, orang senang untuk berbagi pendapat mereka berdasarkan pengalaman mereka.

Namun, semua itu bermuara pada kebutuhan perusahaan. Sebelum memilih baik Windows atau Linux, Anda perlu menilai perusahaan Anda. Apa itu perlu? Apakah Linux atau Windows hosting dapat membantu perusahaan mencapai tujuannya? 

Kelebihan Linux Hosting:

• Open source platform-nya dapat dikembangkan dan dimodifikasi
• Memungkinkan platform terbuka lainnya seperti aplikasi database atau perangkat lunak scripting (MySQL)
• Menggunakan (General Public License) GNU
• Harga yang terjangkau
• Stabil dan keamanan yang bagus

Kelebihan Windows Hosting

• Webmaster dapat membangun layanan web dinamis dan aplikasi
• Kompatibel/cocok dengan ColdFusion, bahasa scripting yang menggunakan Adobe System
• Pengembang/Developer dapat dengan mudah mengintegrasikan objek COM dengan kombinasi IIS (Internet Information Server) dan ASP
• Menawarkan fungsi yang kuat
• Sempurna untuk e-commerce website

Karena Windows kepunyaan masing-masing individu, maka Windows memiliki jumlah pengembang web dan programmer bekerja untuk meningkatkan dan memperluas basis kode. Di sisi lain, Linux memiliki pasukan di seluruh dunia yang antusias berkontribusi terhadap membuat sistem operasi yang aman, cepat dan user-friendly mungkin. Ini adalah salah satu alasan besar mengapa WordPress aplikasi mendominasi blogging dan sistem manajemen konten (CMS) landscape. Wordpress tidak hanya mudah digunakan, tapi berjalan dengan mulus di Linux Hosting

Nah, dengan artikel di atas, Anda dapat memilih dengan tepat mau pakai Linux atau Windows. Jika Anda mau buat web e-commerce, lebih baik menggunakan Windows Hosting. Windows juga mensupport ASP dan PHP dengan baik sedangkan Linux hanya PHP. Tapi kalau Anda ingin yang harga terjangkau dan hanya untuk blogger (wordpress, joomla, etc), Anda dapat memakai Linux.



Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment