7 Langit Pengembang aplikasi mobile indonesia ~ Ivul varel

7 Langit Pengembang aplikasi mobile indonesia

Walaupun indonesia negara yang berkembang ,tapi dibidang IT indonesia termasuk negara yang sudah maju , ini bukti salah satunya 7langit.com   mereka  adalah salah satu perusahaan indonesia yang mengembangkan aplikasi mobile , dan ini salah satu aplikasi yang mereka buat.

Aplikasi Blood4LifeID, Mari Beraksi dan Berbagi!

Di Indonesia, penggunaan media sosial sebagai salah satu wadah penyampaian dan pertukaran informasi adalah sebuah hal yang sudah lumrah, terutama dengan makin maraknya komunitas yang tumbuh dan besar menggunakan situs jejaring sosial. Salah satunya adalah komunitas humanis Blood For Life yang terkenal di situs microblogging Twitter dengan akun @Blood4LifeID.

Menyikapi pertumbuhan penggunaan mobile sebagai salah satu sarana yang sering digunakan untuk berkomunikasi dan mengakses situs jejaring sosial, komunitas non-profit Blood For Life memiliki ide untuk mengembangkan sebuah aplikasi mobile. 7Langit, yang dulu mengembangkan aplikasi pro-bono bertema sosial seperti Gempaloka dan Jalin Merapi, mendukung ide tersebut dan mengembangkan aplikasi yang diberi nama Blood4LifeID.

Apa yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi Blood4LifeID?

Ada beberapa menu yang ditawarkan dalam aplikasi ini, seperti menu Let’s Donate, tempat kamu untuk melihat daftar kebutuhan darah berdasarkan golongan darah. Dalam menu ini juga kamu dapat mendaftarkan diri mereka sebagai donor tunggu dengan mengisi formulir yang disediakan. Sebagai donor tunggu terdaftar, kamu akan mendapatkan notifikasi jika seseorang membutuhkan darahmu.
Selanjutnya ada menu I Need Blood, tempat kamu memberikan dan menyebarkan informasi kebutuhan darah. Aplikasi Blood4LifeID secara otomatis menotifikasi pengguna lain mengenai info baru kebutuhan darah ini.
Menu lainnya yang turut melengkapi aplikasi Blood4LifeID adalah:
PMI Locations, tempat kamu mencari tahu letak dan nomor kontak PMI terdekat di sekitarmu,
Social, tempat kamu mendapatkan dan menyebarkan informasi melalui jejaring sosial, dan
What They Said, tempat kamu membaca dan memberikan testimoni untuk Blood4LifeID.
Dengan menu dan fitur yang ringkas nan tepat guna, diharapkan aplikasi ini akan membantu penyebaran informasi yang berkaitan dengan kebutuhan dan pendonoran darah lebih cepat dan meluas.
Ayo beraksi dan berbagi dengan menggunakan aplikasi Blood4LifeID!
Unduh aplikasi Blood4LifeID
Bila kamu punya saran, kritik atau laporan mengenai aplikasi Blood4LifeID, silahkan layangkan email ke alamat mail/@/7langit/./com (hapus tanda ‘/’).


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment