Rahasia Di Balik Kursor Windows ~ Ivul varel

Rahasia Di Balik Kursor Windows



Anda pengguna Windows? Jika ya, maka sekarang coba arahkan kursor/pointer anda ke sisi paling kanan monitor lalu ke sisi paling bawah. Anda akan mendapati pointer anda tenggelam  bukan? Nah, sekarang coba arahkan ke arah atas lalu ke kiri. Anda tidak akan mendapati pointer  tenggelam seperti halnya saat kita arahkan ke kanan atau bawah.

Inilah yang menarik perhatian saya untuk mencari tau kenapa bisa begitu? Setelah saya tanya di banyak forum, akhirnya saya dapat juga jawabannya.

Tahukah anda bahwa sebenarnya yang menjadi pointer saat anda mengerakkan mouse anda bukanlah gambar panah seutuhnya, melainkan hanya satu titik kecil di ujung kursor. Sedangkan gambar anak panah itu sendiri sebenarnya hanya sebuah gambar berformat .gif yang digunakan sebagai ilustrasi agar memudahkan user saat menggerakkan pointer.

Nah, dengan demikian, logislah bila kita arahkan pointer ke kanan, gambar anak panah akan tenggelam, karena  pointer ada di ujung anak panah yag miring ke kiri. Sebaliknya, anak panah akan mentok bila diarahkan ke sisi paling atas dan paling kiri, karena titik ujung anak panah sudah mencapai batas monitor.

Nah, sekarang saya mau tanya, kenapa kursor bentuknya miring ke kiri?!
hayoo.. :)
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment