Samsung Jawab Kritik Galaxy S 4 Terbuat dari Plastik ~ Ivul varel

Samsung Jawab Kritik Galaxy S 4 Terbuat dari Plastik




Galaxy s 4 (cnet)
New York - Di kala sebagian kompetitor menggunakan material lebih premium di handset flagshipnya, Samsung tetap kukuh menggunakan plastik untuk Galaxy S 4 sehingga dikritik beberapa pihak. Samsung pun membela diri.

Dennis Miloseski, Head of Design Samsung Amerika Serikat menjelaskan mengapa Samsung tetap memakai plastik. Ia menilai material di handset bukan yang paling penting. Sebab, masa depan perangkat mobile adalah menciptakan pengalaman penggunaan yang baik bagi pengguna.

"Sejatinya, proses desain sudah mengalami peningkatan. Kami membuat perangkat yang lebih ringan dan tipis, layarnya lebih indah. Di Samsung, bukan itu sebenarnya yang paling penting, namun untuk menciptakan hubungan yang baik (antara pengguna-red) dengan teknologi," kata Dennis.

Dennis sepertinya menjelaskan bahwa meski S 4 hampir sama bentuknya dengan S III, namun ada peningkatan yang signifikan di sisi jeroan. Juga di sisi software dengan berbagai fitur yang lumayan cool.

Filosofi S 4 sendiri adalah sebagai Life Companion atau teman bagi penggunanya setelah sebelumnya S III mengusung tagline 'design for humans'. Sebagian fiturnya dirancang dapat mendeteksi di mana user berada, misalnya dalam fitur Smart Scroll atau Smart Pause.

Dikutip detikINET dari Apple Insider, Senin (18/3/2013), Smart Scroll memungkinkan halaman naik atau turun sesuai gerakan wajah penguna. Dan Smart Pause dapat menghentikan video jika wajah pengguna berpaling dari layar.

"Saat perangkat itu menjadi semakin pintar, mampu merasakan di mana Anda dan menyesuaikan diri, maka desainnya akan terus berkembang. Namun saat ini kami berpikir bagaimana menciptakan semacam jiwa untuk sebuah perangkat," kata dia.



( fyk / rns )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Baca Juga

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment