Dibalik Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012. ~ Ivul varel

Dibalik Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012.

 Kiamat akan terjadi 21 Desember 2012 berdasarkan kalender suku maya. Kalau saja kita lihat dari hitungan mundur dari tanggal 21 Desember 2012, maka ini akan berjalan selama 49 hari lagi. Lalu, apa komentar para ilmuwan untuk menjelaskan penetapan tanggal kiamat 21 Desember 2012 itu sendiri?


Menurut pembuatan penanggalan kalender suku Maya, tanggal 21 Desember 2012 adalah munculnya New Age (Zaman Baru). Dalam 2 teks kuno suku Maya mengonfirmasikan kalau berakhirnya tanggal dari kalender Hitungan Panjang Suku Maya yang diprediksi terjadi tepat pada titik balik matahari pada musim dingin tahun 2012, yaitu 21 Desember 2012.

Pada kalendar suku Maya itu menyebutkan, 21 Desember 2012 merupakan dimana itu adalah hari terakhir bak'tun 13 atau disebut dengan siklus 144.000 hari kalendar. Suku Maya Kuno akan melihat akhir dari bak'tun 13 sebagai akhir dari siklus penciptaan.

Namun menurut para ahli sejarah suku Maya menginformasikan, akhir kalender Hitungan Panjang Suku Maya itu adalah sama dengan akhir tahun yang harus membuat kalender baru, sehingga 21 Desember 2012 bukan pertanda kiamat.

Marcello Canuto yang menjabat sebagai Director of Tulane University Middle America Research Institute mengatakan "Bukti baru ini menginformasikan kalau tanggal 13 bak'tun adalah kalender penting yang akan dirayakan oleh suku Maya kuno. Namun, suku Maya sendiri tidak meramalkan kalau kiamat terjadi tanggal tersebut,".

Memang ada beberapa orang yang mungkin percaya kalau kiamat terjadi tanggal 21 Desember 2012, namun tidak semua orang yang percaya termasuk saya sendiri tentang kiamat menurut penanggalan kalender suku Maya. Sangat gencar dalam beberapa tahun belakang ini kalau Mayan Apocalypse tersebut akan terjadi hujan api dan belerang yang dapat menghilangkan kehidupan di muka bumi ini. Menurut John Hoopes, salah satu sejarawan suku Maya di University of Kansas mengatakan kalau banyak orang percaya melihat tanggal 21 Desember 2012 adalah sebagai masa transformasi spiritual.

Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012? Tak Terbukti!
Kiamat yang gencar dikuping kita beberapa tahun yang lalu kalau kiamat terjadi pada tahun 2012 yang mengambil dasar dari penanggalan suku Maya, sempat mencuat dan beredar di masyarakat apa lagi didukung dengan film kiamat 2012. Namun dalam kenyataannya, setelah menggali banyaknya informasi yang lebih detail tentang penanggalan kalender suku Maya, ternyata dalam kalender suku Maya tidak menyebutkan kalau penanggalan kalender suku Maya tidak akan berakhir pada tahun 2012.

Menurut Anthony Aveni salah seorang profesor astronomi dan antropologi di Colgate University, yang berakhir pada penanggalan kalender suku Maya tahun 2012 hanya salah satu siklus kalender. Anthony Aveni menjelaskan, kalau penanggalan kalender suku Maya masih berlanjut setelah 21 Desember 2012.

Menurut National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada bulan lalu mengumumkan kalau pihak NASA tidak membenarkan kalau ada kiamat di tahun 2012. Dari sebuah Program Manager yang berada di Laboratorium Jet Propulsion NASA, Don Yeoman menepis anggapan rumor mengenai kiamat yang akan terjadi pada tahun 2012.

NASA juga membantah dengan keras dari serangkaian rumor penyebab kiamat, termasuk banyak rumor yang mengaitkan dengan keberadaan planet Nibiru. Planet Nibiru adalah planet asing yang berasal dari luar tata surya, yang konon banyak rumor beredar kalau planet Nibiru ini akan menabrak bumi pada Desember 2012.

Pihak NASA menegaskan, seandainya planet Nibiru akan menabrak bumi dalam waktu dekat ini, tentunya tanda terjadinya akan tabrakan 2 planet ini akan terlihat sejak lama. Mungkin ini ditandai dengan efek gravitasinya pada planet bumi serta planet lain pun dapat terlihat. Namun, para astronom NASA yang melakukan pengamatan tentang planet Nibiru ini tidak menemukan satu bukti pun.

Salah seorang Astronom Carl Sagan, mengungkapkan sebuah pernyataannya khusus kalau sesuatu yang besar, maka memerlukan bukti yang besar juga. "Klaim luar biasa membutuhkan bukti yang luar biasa. Sejak dulu, ada ratusan ribu prediksi untuk kiamat. Namun, kita, manusia, masih ada sampai saat ini," paparnya.

Nah, kalau menurut pribadi sendiri kiamat memanglah akan terjadi namun cuma Tuhan lah yang mengetahuinya, bagaimana menurut kalian sendiri tentang isu-isu yang telah lama beredar yang menyebutkan kalau kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Yuk silahkan kalian ungkapkan pendapat kalian di komentar dibawah ini tentang Dibalik Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012



Kalian Membaca Dibalik Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012 Dengan URL http://miomimo.blogspot.com/2012/11/suku-maya-kiamat-21-desember-2012.html Dan Artikel Ini Ditulis Oleh Miomimo Blog. Deskripsi Artikel Adalah Dibalik Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012 . Kiamat akan terjadi 21 Desember 2012 berdasark..., Dengan Rating 4.5
Sebarkan Artikel Ini :

19

Apa komentar kalian tentang Dibalik Kalender Suku Maya Kiamat 21 Desember 2012


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment