12-12-12: Pemerintah Perancis Tutup Akses ke Gunung Bugarach ~ Ivul varel

12-12-12: Pemerintah Perancis Tutup Akses ke Gunung Bugarach

PARIS–Ramalan Suku Maya bahwa kiamat terjadi pada 21 Desember 2012 membuat sebagian orang panik.
Untuk mengantisipasi kepanikan berlebihan, Pemerintah Perancis memutuskan menutup akses ke Gunung Bugarach sekitar hari “H”.
Gunung Bugarach diyakini oleh sejumlah kalangan sebagai tempat suci yang akan melindungi mereka dari kiamat.
Seperti dilansir ibtimes.co.uk, Selasa (11/12/2012), penutupan kawasan Gunung Bugarach dilakukan selama empat hari sekitar Jumat (21/12/2012).
Pihak berwenang melarang pertemuan apa pun selama periode itu dan mengancam menangkap siapa pun yang mendarat di kawasan gunung tersebut dengan menggunakan pesawat ringan.
Bugarach, sebuah gunung setinggi 1.212 meter, juga disebut gunung “Terbalik” karena lapisan atas bebatuannya berusia lebih tua di banding lapisan batuan di bawahnya.
Fenomena ini akibat pergeseran kerak Bumi dari Pegunungan Pyrenees.
Gunung yang terletak di Meridian Green tersebut menjadi tujuan wisata populer pada era 1960-an dan 1970-an, saat ada gerakan hippie dan pengikut New Age marak.
Gunung Bugarach dipercayai memiliki kekuatan mistik. Beberapa pengikut sekte tertentu bahkan yakin ada alien yang hidup di dalam gunung itu dan akan membantu manusia untuk meninggalkan bumi saat kiamat.
Kepercayaan ini bahkan mengakibatkan jumlah pengunjung yang datang di gunung ini meningkat dua kali lipat menjadi lebih dari 20.000 pada 2011.
Meningkat tajamnya pengunjung Gunung Bugarach membuat Miviludes, pengawas kepercayaan di Prancis, mengawasi ketat desa di kawasan ini dari kemungkinan aksi bunuh diri massal.
Pada 1995, bunuh diri massal pernah dilakukan di Pegunungan Alpen oleh anggota sekte Ordo Kuil Surya ketika kiamat yang mereka ramalkan tidak terjadi.
Kekhawatiran soal datangnya kiamat tak hanya milik sekte-sekte tertentu, namun beberapa kelompok penganut agama Kristen juga menganggap serius kemungkinan kiamat berdasarkan buku terakhir dari Perjanjian Baru.
Namun beberapa pandangan menganggap apa pun yang mungkin terjadi pada 12-21-12 adalah “pengingat” pra-kiamat. (Jibi/Kabar24/nj/K46)



Popularity: 3% [?]
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment