Inikah Tampilan iOS 8 dan Aplikasi-Aplikasi Terbarunya? ~ Ivul varel

Inikah Tampilan iOS 8 dan Aplikasi-Aplikasi Terbarunya?

20140314-073553.jpg

Beberapa hari lalu, kita baru saja kita mencicipi pemutakhiran iOS 7.1 yang membawa cukup banyak perbaikan dan peningkatan dalam sisi tampilan dan performa. Kini, tidak lama setelah iOS 7.1 dirilis untuk publik, iOS 8 menunjukkan batang hidungnya dengan beredarnya gambar-gambar yang diyakini sebagai iOS 8 beserta aplikasi-aplikasi terbarunya.
Kabar terbaru dari 9to5mac mengindikasikan sebuah foto screenshot yang dikonfirmasi sebagai iOS 8. Foto iOS 8 tersebut beredar dalam suatu akun di situs sosial media Seina Weibo. Mark Gurman dari 9to5Mac menyatakan bahwa gambar screenshot iOS 8 itu asli, walaupun sumber dari gambar tersebut tidak diketahui dari siapa.
“….iOS 8 just showed up on a Weibo account. Even though the source of the images is absolutely uncertain, I have confirmed with several sources that these shots are legitimate.”

Dalam gambar iOS 8 tersebut, terdapat aplikasi utama Healthbook, yang merupakan aplikasi baru yang Apple persiapkan untuk terjun dalam ranah kesehatan dan fitness mobile. Seperti yang banyak dirumorkan, Ikon Healthbook memiliki desain yang mirip dengan aplikasi Passbook. Kemudian terdapat 3 aplikasi baru, yaitu Preview dan TextEdit, yang merupakan versi mobile dari aplikasi yang telah lama ada di Mac OSX; lalu ada Tips, yang diyakini merupakan semacam panduan manual untuk pengguna.
Dari sisi tampilan antarmuka iOS 8 terlihat tidak ada perubahan signifikan, masih seperti iOS 7.1 yang penuh dengan warna-warni dan berdesain flat. Yang membedakan adalah terdapatnya aplikasi-aplikasi baru tersebut. Namun, ikon aplikasi Preview dan TextEdit tidak senada dengan iOS 7.1. Kemungkinan 2 aplikasi tersebut masih dalam pengembangan dan belum tentu hadir di iOS 8.
20140314-072915.jpg
    Source:
    makemac
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment