Menjadi teknisi Komputer yang terampil ~ Ivul varel

Menjadi teknisi Komputer yang terampil



Menjadi teknisi Komputer yang terampil Ini adalah cita-cita saya sewaktu kecil dan tentu tidak semudah yang saya bayangkan pada waktu itu . Menjadi Teknisi Komputer  yang trampil butuh kerja keras dan niat serta kemauan yang kuat untuk. menjadi teknisi komputer  yang baik tidak berarti mengetahui semua jawaban dan kita bias menanyakan ke embah google bila ada masalah. Google adalah teman terbaik anda.
 

      Jika Anda ingin menjadi teknisi komputer maka Anda perlu belajar bagaimana membangun sebuah komputer dari bawah ke atas.
Bahkan jika Anda tidak memiliki uang sekalipun anda jangan putus asa begitu saja,  dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadi teknisi komputer  yang terampil , yaitu Ketika Anda memutuskan untuk terjun di dibidang perbaikan komputer, Anda harus benar-benar paham benar seluk-beluk dari komputer itu sendiri. Bukan hanya bisa install program, basmi virus, recovery data,atau install jaringan. dibawah ini adalah tips unuk mejadi teknisi yang terampil:


 
1.       1. Percaya Diri
     Karena  percaya diri merupakan aspek kepribadian manusia yang berfungsi penting untuk  mengaktualisasikan potensi yang dimilikinya. sehingga dengan alasan ini, kita akan mampu melakukan  tindakan sesuai dengan apa yang ia inginkan, Yaitu harapan untuk menjadi teknisi computer yang terampil


2.       2. Pelajari  Tentang Komputer

     Nah ini dapat mengambil banyak bentuk dan bisa mulai kapan saja dan dimana saja. Belajar tidak perlu dilakukan sepenuhnya di Sekolah ataupun tempat kursus . Tapi belajar  komputer di rumah itu tentu berguna dan rasa ingin tahu yang kuat untuk memahami bagaimana komputer bekerja sangat berharga!Yang terpenting adalah belajar untuk menemukan jawaban yang tepat.


3.      

   3.  Mendapatkan Pengalaman

     Kalau mau jadi teknisi computer cobalah untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya, Contohnya kita tidak hanya belajar di sekolah saja tapi di jejaring social pun kita bias belajar tentang komputer atau teknologi.




4. Peralatan
    1. Multimeter
    2. Solder Biasa dan Uap (blower)
    3. Obeng set, pinset.
    4. Tang
    5. Penyedot timah
    6. Crimping tools
    7. LAN tester  
    8. Dll
    Ini alat yang sering digunakan sebagai alat untuk mengecek hardware komputer yang rusak atau bahkan bisa memperbaikinya 


4.      5. Software-Software Yang Diperlukan
   Anda harus punya itu, kenapa ? karena jika anda dihadapkan untuk mengistall atau memperbaiki computer orang pasti anda memerlukan software atau tools yang kita butuhkan. Mangkanya anda harus menyediakan software apa saja yang diperlukan unuk menjadi teknisi computer.




Sekilas dulu tutor yang sederhana ini "Menjadi Teknisi Komputer Yang Terampil"  bila bermanfaat allhamdullilah saya ikut senang,,,heheheh, silahkan sobat mengujungi :http://www.qbonk.net

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment